Translate

Iklan

Iklan

Bondowoso Kembali Dapat Alokasi Dana Perbaikan RTLH

2/18/13, 20:24 WIB Last Updated 2013-02-28T13:26:40Z

Peletakan Batu pertama oleh Bupati Bondowoso
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemprov Jatim dan Kodam V Brawijaya kembali mengadakan Renovasi RTLH. Tahun ini Bondowoso dapat jatah 946 unit tersebar di 22 kecamatan dengan estimasi 6 juta rupiah per rumah.

Dandim 0822 Bondowoso Letkol Infantri Kurniawan F.S,SE saat Pencanangan Operasi Bakti TNI Kodim 0822 Bondowoso dalam rangka Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahap IX tahun 2013 di Desa Pejaten, Senin (18/02) mengatakan, program ini telah dilaksanakan 5 kali di Kabupaten Bondowoso, dan telah berhasil mengurangi jumlah rumah yang tidak layak huni di Bondowoso.

“Sejak tahun 2010, kami terus berupaya agar program ini bisa terus ada agar bisa membantu masyarakat yang tidak mampu untuk memiliki rumah yang layak huni,” Ungkap Dandim.

Sementara Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni mengapresiasi dan mendukung berbagai program peningkatan kesejahteraan masyarakat yang masuk ke Bondowoso. “Yang terpenting adalah masyarakat bisa mendapat bantuan pembangunan rumah sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan,” kata Bupati Amin.

Pembangunan RTLH ini tersebar di 22 kecamatan kecuali sempol dengan pembagian masing – masing kecamatan antara 20 unit sampai terbanyak di kecamatan cermee sebanyak 80 unit rumah. Perbaikan rumah tidak layak huni ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program ini akan berlangsung selama 90 hari dimulai dari 15 Februari hingga 15 Mei 2013.

Berdasar data yang di paparkan Dandim, saat ini di Bondowoso masih ada 2000 yang belum terkover program ini. “Kami harap program ini akan terus ada dan berkelanjutan, sampai semua rumah yang tidak layak huni bisa di perbaiki,” kata Dandim. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bondowoso Kembali Dapat Alokasi Dana Perbaikan RTLH

Terkini

Close x