Translate

Iklan

Iklan

Lembaga Sandi Brata Jateng, Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan Untuk CPNS K2

2/17/13, 22:28 WIB Last Updated 2013-12-08T19:27:22Z

Jember , MAJALAH-GEMPUR.Com. Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) K2 se-kabupaten Jember ikuti seminar Revitalisasi Wawasan Kebangsaan yang gelar Lembaga Sandi Brata Jawa Tengah.


Acara yang digelar Minggu (17/02) di Gedung Pusat Sumber Belajar Bersama (PSBB), Jl. Imam Bonjol 05 Jember yang disisi nara sumber yaitu dari Ketua Kagama, Drs Priyo H. AR MBA, Dr. Aus Pramusinto, MDA dan Drs Pitoyo  juga diberi materi dampak kebijakan PP 56 Th 2012 tentang Pengangkatan Honorer menjadi CPNS.

“Tugas  dan fungsi kami sebagai Lembaga pelaksa Hukum Negara, yang jelas mencerdaskan kehidupan Bangsa, Selain itu tugas kami sebagai ferivikasi data dan mengawal uji pablik”  Demikian ungkap Ahmad sidqon, ketua panitia penyelenggara seminar untuk wilayah Pulau Jawa.

Lebih lanjut Sidqon yang juga sebagai Ketua DPD Sandi Brata Jateng menjelaskan bahwa materi tersebut sebagai dasar untuk menghadapi Ujian dan membantu agar pegawai honorer bisa lolos jadi CPNS.  “Sebelum jadi aparatur Negara harus bisa memahami wawasan kebangsaan dan beriterigitas yang tinggi, setia kepada Pancasila, UUD 45 dan mencintai NKRI.

Alasan Kegiatan seminar ini digelar di Jember menurutnya karena CPNS yang ada ini Jember paling banyak di Jawa Timur yaitu sekitar 4.446 orang. namun kegiatan ini terus akan kami laksanakan di beberapa daerah pulau jawa hingga mendekati ujian yang diperkirakan akan dilakukan pada bulan April ” Pungkasnya. (Edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lembaga Sandi Brata Jateng, Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan Untuk CPNS K2

Terkini

Close x