Translate

Iklan

Iklan

Kepergok Pemilik Rumah, Maling Bermobil Gagal Beraksi

2/10/13, 20:28 WIB Last Updated 2013-02-10T13:31:11Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kejahatan saat ini sudah terbilang nekat dan tak mengenal ruang dan waktu. Cuaca terang sekalipun pelaku kejahatan nekat melakukan aksinya. Terlebih sudah mengetahui kondisi lingkungan sasarannya.
 
Seperti halnya yang terjadi di kawasan Jember Lor, tepatnya di Jalan Cendrawasih Jember. Akibat aksi percobaan pencuriaan ini gegerkan warga di sekitar Jalan Cendrawasih Patrang Jember, Minggu (10/2) sekitar pukul 15.30. Namun percobaan pencuriaan yang diduga dilakukan 6 orang tersebut berhasil digagalkan pemilik rumah sendiri.

Kejadian bermula saat Agus (55) bersama keluarga baru saja pulang dari Lumajang. Saat memasuki gang depan rumah, korban curiga ada sebuah mobil Avanza Silver parkir di depan rumahnya. Merasa tidak mengenali mobil tersebut, korban akhirnya menaruh mobilnya di belakang mobil pelaku dan menegur pelaku.

Saat itulah pelaku yang diduga akan mencuri panik dan mendorong korban. Mengetahui kejadian tersebut, istri korban berteriak minta tolong dan didengar para tetangga hingga puluhan orang berdatangan.

Teriakan istri korban dan datangnya para tetangga membuat pelaku mengurungkan niatnya dan melarikan diri. Sempat pelaku membawa mobil korban yang kemudian dilempari batu oleh warga sekitar sehingga pelaku tidak jadi melakukan aksinya dan lari menggunakan mobil Avanza silver.

Kanit Intel Polsek Patrang Aiptu Bejul Nasution saat dikonfirmasi menyatakan kejadian itu merupakan percobaan pencurian. “Meski pelaku yang berjumlah sekitar 5-6 orang dan sempat mencungkil pagar rumah korban, namun masih tidak ada barang hilang maupun korban luka. Sementara pelaku yang melarikan diri masih kami dalami penyelidikannya,kata Nasution. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepergok Pemilik Rumah, Maling Bermobil Gagal Beraksi

Terkini

Close x