Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Bondowoso Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

2/06/13, 19:00 WIB Last Updated 2013-02-12T06:58:16Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam rangka peringati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Bondowoso Jawa Timur menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kegiatan yang yang digelar di halaman kantor Pemkab, Rabu (6/2) diisi dengan hadra, sholawat. Hampir seluruh jajaran PNS dilingkungan Pemkab hadir dalam acara tersebut, serta beberapa tokoh ulama dari PCNU Bondowoso. Tampil sebagai penceramah DR. KH. Abdullah  Syamsul Arifin, Wakil Khatib syuriah PWNU Jatim.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad digelar, agar kita senantiasa dapat melestarikan dan tertanam rasa cinta kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Sehingga apa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bupati dalam sambutannya.

Sebelumnya, Bupati yang beraliran Ahlussunnah Wal Jamaah ini mengajak seluruh para hadirin untuk membaca sholawat nariyah. Usai sambutan Bupati Bondowoso, DR. KH. Abdullah Syamsul Arifin memberikan tausiyah. 

Tak hanya memaparkan perjalanan Nabi, tapi juga arti pentingnya menghafal, mengingat dan menerjemahkan  sejarah Nabi Muhammad. “Sebagai umat Islam, kita wajib tahu sejarah kanjeng Nabi,” katanya.

Ditambahkannya, jika saat ini banyak umat Islam yang lupa bahkan tidak tahu sejarah perjuangan Nabi. Bahkan ironisnya, lebih mengetahui sejarah artis. “Kalau artis kita tahu, saat ditanya tentang sejarah Nabi, banyak lupanya, parahnya tidak tahu,” tegasnya.

Melalui momentum peringatan Maulid Nabi, KH. Abdullah Syamsul Arifin mengajak umat Islam agar tahu tentang sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW. Abdullah juga mengajak seluruh masyarakat di Bondowoso tercinta untuk bersama-sama mengintrospeksi diri dan mengungkap kembali sejarah kehidupan Rasulullah SAW kemudian untuk diteladani, diikuti dan diaplikasikan dalam kehidupan nyata.

Dengan meneladani perikehidupan beliau, saya yakin sungguh banyak masalah yang dihadapi umat Islam sekarang ini akan dapat di selesaikan dengan sebaik-baiknya”. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Bondowoso Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Terkini

Close x