Translate

Iklan

Iklan

PKNU Jember Siap Menangkan Gerindra dan Dukung Capres Prabowo

2/25/13, 17:53 WIB Last Updated 2013-02-27T06:09:26Z
Jember. MAJALAH-GEMPUR.Com. Paartai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) menyatakan kesiapannya untuk memenangkan partai Gerendra dan sekaligus memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden dalam Pilihan tahun 2014.


"Kami bersama-sama pengurus PKNU se Kabupaten Jember siap mendukung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), untuk itu tugas kami adalah menggerendrakan pemilih PKNU yang berbasis kiai dan pesantren untuk kemenangan partai Gerindra dan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI"

Demikian disampaiakan ketua PKNU Jember, Imam Ghozali Aro dalam pertemuan antara pengurus PKNU Jember dan pengurus Partai Gerendra Senin (25/2) di kantor Gerindra Jember.

Dukungan ini menurut Iga panggilan akrap Iman Ghozali Aro merupakan tindak-lanjut MoU antara ketua Umum PKNU Choirul Anam dan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto seminggu lalu di Jakarta yang bergabung dan menyatakan kesiapannya mendukung kememenangkan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto sebagai Presiden.

Keseriusan ini menurut IGA ditegaskan ketua umum PKNU Choirul Anam yang akan mem PAW bagi anggota legislative yang mencalonkan diri sebagi anggota legislatif diluar partai Gerindra. Namum anggota DPRD Jatim dua pereode ini menjamin kepada anggota legislative yang mencalonkan melalui partai Gerindra tidak akan di PAW.

“Dalam surat No. A-200/DPP-3/II/2013 tertanggal 19 Pebruari 2013 tentang Penyampaian dan penjelasan nota kesepakatan PKNU Gerindra, pada poin 4 D ditegaskan “Bagi anggota DPRD PKNU  baik DPRD Propensi maupn kabupaten/kota yang akan mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislative selain di Partai Gerindra, harus mengundurkan diri dari keanggotaan PKNU dan dengan demikian akan dilakukan penggantian antar waktu (PAW)”. Jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut pengurus PKNU Jember yang menyatakan diri sebagai sayab dakwa Gerakan Masyarakat Ahlusunnah waljamaah (Gerak Aswaja) Partai Gerindra. Hal ini ditandai  secara simbolis Pengurus PKNU Jember melepas semua atribut PKNU yang dipakai dan mengganti dengan atribut Partai Gerindra sekaligus para pengurus PKNU
rame-rame mengisi formulir untuk menjadi anggota Gerindra serta mendaftarkan 14 orang kadernya sebagai calon anggota legislatif.

Menanggapi gabungnya partai PKNU ketua Gerindra Jember Ketua Partai Gerindra Jember Suharjito merasa senang dengan bergabungnya PKNU untuk mendukung kemenangan Gerindra. “Kami sangat senang mendapat kekuatan baru dari partai yang memiliki kekuatan cukup signifikan dari partai berbasis massa NU ini. Saya yakin perolehan Partai Gerindra kedepan akan lebih baik. tuturnya

Hal yang sama diamini ketua penasehat Partai Gerindra Jember H Satip. Dengan bergabungnya PKNU Ke Partai Gerindra, Satip menyakini, perolehan suara partai Gerindra tanun 2014 akan terdongkrak minimal 20 % pada pemilihan umum tahun 2014. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PKNU Jember Siap Menangkan Gerindra dan Dukung Capres Prabowo

Terkini

Close x