Translate

Iklan

Iklan

Dinas Koperasi Jatim Dorong Tumbuhnya Wira Usaha Baru Di Bondowoso

3/07/13, 17:00 WIB Last Updated 2013-03-12T04:42:29Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dinas Koperasi Provinsi Jatim, bekerjasama dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Bondowoso, menyelenggarakan kegiatan penumbuhan wirausaha baru.

Kegiatan ini diperuntukkan bagi industri makanan dan minuman yang berbasis buah-buahan. Program pembentukan wirausaha baru berbasis buah-buahan ini bertujuan untuk menciptakan desa mandiri pangan. Demikian ungkap Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Bondowoso, dalam sambutannya yang diwakili Kabid Perindustrian, Mulyadi, Kamis (07/03) di Hotel Palm Bondowoso.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 40 peserta dari Ibu-ibu dari Desa Jebung Lor, Kecamatan Tlogosari terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. “Diharapkan masyarakat di desa yang kami bina bisa mandiri pangan dan tidak bergantung dari daerah lain, selain itu juga untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” Lanjutnya.

Kegiatan ini, senada dengan statemen Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni, beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa tahun 2013 ini pemkab Bondowoso akan mengembangkan pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan memberi stimulan bagi pengusaha.

“Harapannya, pembinaan UMKM ini bisa membantu penguatan manajemen sumber daya manusia dan memudahkan akses untuk mencarikan permodalan bagi masyarakat kecil,” kata Bupati Amin. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Koperasi Jatim Dorong Tumbuhnya Wira Usaha Baru Di Bondowoso

Terkini

Close x