Translate

Iklan

Iklan

Istri Menkominfo RI, Gelar Sosialisasi Internet Sehat dan Aman Di Panti Jember

3/07/13, 19:18 WIB Last Updated 2013-03-07T12:36:07Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Perkembangan teknologi dewasa ini semakin cepat dan modern. Masyarakat semakin pandai mendapatkan informasi melalui dunia maya atau internet, baik yang positif maupun negatif.


Mudahnya akses internet bagi anak-anak hingga kaum dewasa perlu mendapat perhatian dan kontrol yang ketat, agar generasi penerus tidak mudah terpengaruh dengan perkembangan teknologi informasi yang salah, sehingga tidak merusak moral.

Untuk itu Sekolah Rakyat Indonesia cabang Jember bekerja sama dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika Direktorat Jendral Aplikasi Informatika-Direktorat Pemberdayaan Informatika mengadakan acara Sosialisasi Internet Sehat dan Aman yang diadakan di Pondok Pesantren Darus Sholah desa Serut Kecamatan Panti Kamis (7/3).

Hadir dalam acara tersebut selain Muspika Kecamatan Panti juga Asisten I P Urip mewakili Bupati Jember, MZA Jalal yang ada kepentingan dinas luar, tokoh masyarakat, ibu-ibu pengajian maupun muslimat dan warga sekitar pondok pesantren.

Acara sosialisasi tersebut juga di hadiri oleh Hj. Sri Rahayu Purwitaningsih, BSc yang tak lain adalah istri Menteri Komunikasi dan Informasi RI H Tifatul Sembiring. Dalam materinya Ibu Sri Rahayu menyatakan, Pentingnya pengetahuan internet, terutama manfaat penggunannya.  

“Namun demikian orang tua wajib mengetahui dan harus mengawal, agar anak-anak kita yang tumbuh dan berkembang di jaman teknologi modern ini mengetahuai mana yang baik dan buruk“ jelas anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS.

“dengan pengetahuan berinternet yang sehat dan aman juga dapat dimanfaatkan untuk mensejahterakan keluarga, maksudnya kita dapat menjual secara online (e-comerce) yang jujur guna menawarkan produk maupun home industri buatan kita.

Dengan penawaran secara kontinyu diharapkan akan ada pembeli,  dengan demikian akan memberikan nilai tambah untuk kesejahteraan keluarga dengan cara yang praktis, “ kata Sri Rahayu yang juga warga asli Jember kelahiran Panti ini.

Di tempat terpisah, Amd Koordinator Sekolah Rakyat Indonesia cabang Jember, Anugerah Leksmana menyatakan, “ Acara ini merupakan tindak lanjut Program dari Kominfo RI yang menargetkan 1000 wi-fi di seluruh Indonesia terutama lingkungan pondok pesantren.

Nah kebetulan di Jember ada 28 Tempat Kegiatan Belajar Mengajar Sekolah Rakyat (TKBM SR) bekerjasama dengan Ponpes yang tersebar di seluruh Jember, mudah-mudahan bantuan laboratorium internet dapat segera terealisasi“ pungkas Nuge panggilan akrabnya. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Istri Menkominfo RI, Gelar Sosialisasi Internet Sehat dan Aman Di Panti Jember

Terkini

Close x