Selamat dan Sukses atas di Deklarasikannya Forum Wartawan Lintas Media Kabupaten Jember. Semoga selalu dapat mengawal Otonomi dan Membangun Demokrasi"


Jumat, 15 Maret 2013

KPUD Jember Lantik 155 PPK, Anggota Terpilih Didominasi Wajah Baru

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ketua KPUD Jember melantik 155 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Peserta yang baru dilantik ini sekaligus dibekali bimbingan teknis terkait pelaksanaan Pemilu.


Anggota PPK yang masing-masing kecamatan terdiri dari 5 orang dari 31 kecamatan tersebut, didominasi oleh wajah-wajah baru. Dari 155, 88 orang adalah wajah baru, sedangkan 67 orang sisahnya wajah lama. Dari jumlah yang dilantik, sebanyak 22 orang merupakan unsur keterwakilan perempuan.

Agar pemilu berjalan lancar dan sukses, PPK diharap bekerja sungguh-sunguh dan bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan. “Sukses tidaknya penyelenggaraan Pemilu, tergantung kinerja PPK. Karenanya dalam menjalankan tugas harus selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk dengan PPS di wilayahnya masing-masing”.

Demikian tegas ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jember Ketty Setyorini, SS, MSi saat memberikan sambutan dalam upacara pelantikan PPK Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Jum’at (15/3) di Aula PB Sudirman Pemkab Jember.

Saat di singgung soal PBB dan PKPI yang lolos lewat putusan PTUN dan rekomendasi Bawaslu, Ketty menjawab, “ya selama petunjuk maupun surat dari KPU Pusat belum ada dan turun, kita tetap mengacu pada 10 parpol yang lolos untuk mengikuti Pemilu“ jelas Ketty. (midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar:

Sedia Albumin Plus, Madu Albumin, Madu Mengkudu, VCO & Asap Cair