Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Bondowoso Akan Kembangkan Wisata Terpadu Kawasan Ijen

3/04/13, 21:42 WIB Last Updated 2013-03-12T14:44:42Z

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kabupaten Bondowoso merupakan Kabupaten dengan potensi wisata alam yang menarik. Jika dikembangkan dengan Optimal, hal ini akan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

Bondowoso dikenal sebagai salah-satu Kabupaten dengan obyek wisata yang dapat memikat para wisatawan. Obyek-obyek wisata ini mempunyai potensi yang cukup besar, mengingat ada banyak ragam wisata yang bisa menjadi alternatif seperti wisata alam, wisata budaya/sejarah, pendidikan, dan sentra industri kerajinan.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso terus berinovasi, agar objek wisata bisa dikelola secara maksimal. Tahun 2013 ini Pemkab akan memperbaiki beberapa lokasi objek wisata di Bondowoso agar bisa lebih menarik dan mendatangkan banyak wisatawan.

“Ya, tahun ini memang ada sejumlah objek wisata yang akan kita revitalisasi terutama di kawasan Ijen,”  kata Bupati Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni, saat ditemui di Gedung Graha Paripurna Senin (4/3)

Sejauh ini, menurut Amin Pemkab Bondowoso telah melakukan koordinasi dengan PTPN XII untuk pengelolaan wisata secara terpadu di kawasan Ijen, agar pengelolaannya lebih maksimal. “Karena kita tahu bahwa kawasan wisata Ijen juga ada lahan PTPN dan perhutani, jadi kami akan terus koordinasi,” tambah Bupati.

Bupati juga berharap, dengan adanya sinkronisasi antara Pemkab, Perhutani dan PTPN XII, akan  berdampak pada kunjungan wisatawan ke Bondowoso. (midd).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Bondowoso Akan Kembangkan Wisata Terpadu Kawasan Ijen

Terkini

Close x