Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Bondowoso, Canangkan Bondowoso Zero Narkoba

3/07/13, 21:08 WIB Last Updated 2013-12-08T19:27:06Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemkab Bondowoso semakin gencar canangkan Program zero Narkoba. Upaya ini dilakukan sebagai respon terhadap Program Nasional “Indonesia Bebas Narkoba Tahun 2015”.


Pencanangan program ini merupakan kerja sama Pemkab, Polres dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK,) yang diawali dengan kegiatan tes urine bagi seluruh Muspida, Pejabat Pemkab, Anggota di lingkungan TNI dan Polri serta masyarakat umum.

“Kami berharap ini bisa memberi teladan kepada masyarakat, agar pejabat di Bondowoso bebas narkoba, dan masyarakat juga bebas narkoba,” Demikian disampaikan Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni, Kamis (07/03) di setelah menjalani tes urine.

Selain itu, Pemkab Bondowoso kedepan akan terus melakukan berbagai langkah secara sistematis dan terprogram sebagai komitmen Pemkab untuk suksesnya Program Bondowoso Zero Narkoba. Pemkab berharap partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat agar memberi info manakala ada indikasi atau gejala penyalahgunaan narkoba serta melaporkan pada pihak berwajib,” tambah Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Bondowoso yang juga Ketua BNK Bondowoso A. Haris Son Haji mengatakan, kegiatan Pencanangan Bondowoso Zero Narkoba ini sebenarnya merupakan kegiatan yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) diseluruh indonesia. “Selain tes urine ini kami juga rutin melaksanakan kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” kata Haris.

Menurut Haris, untuk mendukung berbagai program BNK, tahun 2013 ini Pemkab Bondowoso menganggarkan Rp. 150 juta, yang digunakan untuk berbagai Program yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Kabupaten.

Berdasarkan data di Bondowoso tahun 2011, terdapat 54 kasus, penyalahgunaan narkotika 6 kasus, penyalahgunaan obat 48 kasus dengan jumlah tersangka 57 orang. Sementara tahun 2012 42 kasus dan 9 kasus dan 33 kasus, dengan jumlah tersangka 42 orang. (midd).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Bondowoso, Canangkan Bondowoso Zero Narkoba

Terkini

Close x