Translate

Iklan

Iklan

Penjualan Raskin Di Desa Rowo Indah, Lagi-lagi Bermasalah

3/18/13, 21:00 WIB Last Updated 2013-03-18T17:30:39Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Penjualan beras untuk warga miskin kepada warga yang sama, hingga kini masih berlangsung. Penjualan Raskin yang diduga atas perintah Kades Rowo Indah Kecamatan Ajung ini terulang lagi.

Hal ini dibearkan pernyataan Ketua RT 04 RW 04 P Mat, “benar mas pada saat itu tanggal 25 Februari 2013 Senin pagi beras dijual kepada penerima sesuai kupon yang diserahkan kepada saya. Dan sore harinya dijual lagi ke orang yang sama“ kata P Mat.

P Mat juga menunjukakan kupon penerima beras raskin yang sama 2 kali dalam sehari. Senin pagi dan Senin sore sebanyak 11 kupon, tiap kupon terdiri dari 3 orang warga jadi total ada 33 warga sebanyak 9 sak. Tiap sak berisi 15 kg masing-masing 5 kg an mas, “ imbuh P Mat.

Di samping itu P Mat yang masih Ketua RT 04 RW 04 Dusun Rowo Desa Rowo Indah siap memberikan kesaksian, “saya siap mas jika dibutuhkan kalo ada apa-apa dan surat pernyataan sudah saya buat,” tegas P Mat saat ditemui sejumlah wartawan di rumahnya Senin (18/3)

Pengakuan Ketua RT dikuatkan warga. Menurut warga yang wanti-wanti identitasnya tidak mau disebutkan ini menilai bahwa bantuan ini terkesan berbau politis, pasalnya sudah mendekati Pemilihan Kepala Desa.

“ini kan politis mas, soalnya sudahmenjelang pilkades, saya curiga hanya warga yang akan milih dia yang dikasih, yang gak mendukung ya gak dikasih. Padahal itu kan hak warga miskin kan mas?”. Tanyanya.

Harusnya penerima beras raskin, namanya harus ditempel di papan pengumuman balai desa, biar terbuka dan transparan sehingga tidak terkesan sembunyi-sembunyi kaya gini“ Lanjutnya

Sementara itu, Kades Rowo Indah Rudi Hartono, SE saat ditemui dirumahnya sedang tidak berada di tempat. Namun saat di hubungi via sms tentang adanya penjualan beras raskin yang double penerima serta banyaknya warga miskin yang dulunya menerima dan kini tidak menerima?

“Kalau ada beras raskin walaupun 10 truk atau ganda seribu kali mau saya berikan ke warga. Sebaiknya anda belajar yang rajin cara menyalurkan raskin yang baik agar tidak selalu bertanya”, jawab Kades. (midd).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penjualan Raskin Di Desa Rowo Indah, Lagi-lagi Bermasalah

Terkini

Close x