Translate

Iklan

Iklan

Satlantas Polres Jember Gelar Operasi Gabungan Di Sekitar Kampus

3/01/13, 15:24 WIB Last Updated 2013-03-02T09:40:51Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk Satlantas Polres Jember, Sub Denpom TNI dan Dipenda, Jum’at (1/3) gelar Operasi Gabungan di sekitar kampus Universitas Jember, tepatnya di pertigaan Radio Prosalina hingga depan Dispenda.


Operasi ini dimaksudkan untuk mengurangi terjadinya angka kecelakaan lalu lintas dan korban jiwa “ Dengan mengintensifkan penindakan terhadap pelanggaran menonjol. Target utamanya adalah untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas sehingga dapat meminimalisir potensi yang menimbulkan kecelakaan lalu lintas dan korban jiwa. Demikian ungkap Kaur Bin Ops Satlantas Polres Jember Iptu Atang Jum’at (1/3)

Dipilihnya kampus sebagai lokasi operasi gabungan menurut Atang, karena di wilayah ini yang paling banyak pelanggarannya, mulai pengendara yang tidak pakai helm, spion tidak lengkap, tidak light on, plat nomor dan sebagainya. Bahkan Anggota TNI tadi ada juga yang kami tindak ,” tegas Atang

“kegiatan Revitalisasi Sistem Potensial Poin Pajak  ini merupakan penerapan Program dari Dirlantas Polda Jawa Timur yang bertujuan untuk menekan dan mengurangi angka kejadiaan kecelakaan lalu lintas yang berpotensi menimbulkan korban jiwa, “ Pungkasnya

Dari Hasil operasi tersebut berhasil diamankan 119 barang bukti dengan rincian surat tilang untuk STNK 95 lembar, SIM 5 lembar dan ranmor tanpa surat 19 unit.

Pantauan MAJALAH-GEMPUR.Com, operasi yang digelar jam sibuk sejak pukul 08.00 membuat pengguna jalan yang menuju arah kampus Jalan Jawa kalang kabut karena tak menyangka akan adanya operasi.

Banyak pengendara yang memutar untuk “mengamankan diri” dari operasi tersebut. Namun banyak juga yang pasrah untuk ditilang. Karno warga Kranjingan yang akan menuju jalan Kalimantan terpaksa kena tilang karena spionnya tak lengkap. (midd).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satlantas Polres Jember Gelar Operasi Gabungan Di Sekitar Kampus

Terkini

Close x