"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Kamis, 11 April 2013

Bupati Bondowoso Amin Said Husni, Resmikan Pasar Tamanan

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setelah sekian bulan dibangun dan selesai sekitar bulan Maret lalu, akhirnya Bupati Drs. H. Amin Said Husni meresmikan pasar tradisional di Tamanan Bondowoso Jawa Timur, Kamis (11/04).

Dalam peresmian itu, Bupati didampingi Kepala Diskoperindag - Pasar Karna Suswandi dan Kabag Humas - PDE.
Bupati dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas kerjasama yang terjalin antara pihak Pemkab, masyarakat dan rekanan. Menurutnya, dengan diresmikannya pasar tamanan, diharapkan bisa meningkatkan gairah ekonomi masyarakat.

Oleh sebab itu, Bupati berharap kepada para pedagang di pasar, agar terus menjaga dan memelihara fasilitas yang sudah dibenahi. Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa lebih berperan aktif lagi dalam menunjang pembangunan, sehingga program seperti ini akan selalu terasa manfaatnya.

“Saya mengajak kepada masyarakat agar bersyukur. Tentunya, rasa syukur itu diimplementasikan dalam bentuk bentuk menjaga, merawat dan memelihara fasilitas yang sudah ada,” ajaknya.

Senada dengan Bupati, Karna Suswandi menjabarkan bahwa sebanyak 200 orang lebih yang telah diakomodir dalam pembangunan pasar yang dilaksanakan mulai tahun 2012 lalu.

Menurut data rincian yang diungkapkan Kepala Diskoperindag - Pasar itu, disebutkannya, sebanyak 14 orang menempati toko, 63 orang menempati kios dan 136 orang menempati los. Sehingga, total los yang dibangun sebanyak 12 los.

Diimbuhkannya, para pedagang yang belum terakomodir, di tahun 2013 ini, sesuai dengan apa yang telah dijanjikan oleh Bupati, akan dibangun sejumlah 6 unit los. “Hal itu untuk memenuhi pedagang yang belum terakomodir, sehingga total bangunan yang telah digarap mulai tahun 2011 sampai 2013, khusus untuk pasar tamanan saja menelan anggaran sebesar 4,2 Milyar,” ungkapnya.

Hal tersebut adalah bentuk komitmen Pemkab dalam memberdayakan masyarakat, sesuai dengan visi misinya yang beriman, berdaya dan bermartabat. (midd).

Berita Terkait

Tidak ada komentar: