"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, April 18, 2013

Bupati Bondowoso Salurkan Bantuan Ternak, Untuk Warga Miskin

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Masyarakat miskin sangat merasakan keberpihakan dan manfaat progam Jalan Lain Menuju Kesejahteraan Rakyat (Jalin Kesra) yang jadi salah satu program unggulan Gubernur Jatim.

Bertempat di kantor Kecamatan Tenggarang, Kamis (18/4), sebanyak 1297 KK rumah tangga sangat miskin (RTSM) mendapatkan bantuan 3891 ekor hewan ternak.

Dengan rincian, 331 KK dari Kecamatan Tenggarang dan 966 KK untuk Kecamatan Bondowoso. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Bupati Bondowoso didampingi Kepala Dinas Peternakan dan 2 Kepala Kecamatan. Total jumlah bantuan hewan ternak yang diberikan, domba sebanyak 1.716 ekor dan kambing 2.175 ekor, dimana masing masing RTSM mendapat 3 ekor ternak.

Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso berharap agar bantuan yang diberikan bisa dikembangkan, agar bisa meningkatkan kondisi ekonomi masyarakat dan mewanti-wanti agar bantuan hewan ternak jangan langsung dijual. "Harapannya bantuan ini nantinya bisa dijadikan sumber penghasilan,"ujar Bupati.

Sementara itu, bantuan kepada RTSM melalui Jalin Kesra, menurut H. Hindarto Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Bondowoso, merupakan salah satu program andalan sekaligus prioritas dari Pemerintah Provinsi. Tujuannya, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat miskin.

"Pak Dhe Karwo melalui seluruh Bupati dan Wali Kota se Jatim memberi amanah untuk mengentaskan kemiskinan. Digerojoknya anggaran melalui program Jalin Kesra, diharapkan Gubernur bisa menambah populasi ternak sekaligus menambah penghasilan masyarakat miskin," ujar H. Hindarto. (midd)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: