"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, April 17, 2013

Bupati Bondowoso, Serahkan 1200 Sertifikat Tanah Kepada Warga

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setelah menanti cukup lama, ribuan warga bisa senyum lebar, pasalnya mereka telah menerima sertifikat Hak Atas Tanah Program Nasional Agraria (Prona) dari Bupati Bondowoso.

Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni secara simbolis menyerahkan sertifikat Hak Atas Tanah Program Nasional Agraria (Prona) kepada masyarakat di pendopo Kabupaten, Rabu (17/4). Selain Bupati, beberapa pejabat yang menghadiri acara tersebut yaitu Kepala Kantor Pertanahan Bondowoso, Sekretaris Daerah dan sejumlah pejabat SKPD lainnya.

Bupati Amin Said menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada pihak BPN yang telah menunjukkan kerja kerasnya dengan menyelesaikan 1200 sertifikasi tanah yang tersebar di 16 Desa 9 Kecamatan.

"Alhamdulillah BPN telah merampungkan 1200 bidang tanah dalam tempo yang tidak terlalu lama. Ini menunjukkan, ada sinergi yang bagus antara Pemkab, BPN, PemDes dan masyarakat. Hal itu adalah salah satu upaya Pemkab guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati.

Secara yuridis, dengan adanya bukti sertifikat, maka, masyarakat yang memiliki tanah sesuai dengan sertifikat akan mendapatkan perlindungan hukum secara penuh atas kepemilikannya.
“Jika kita perumpamakan dengan sepeda motor, maka, sertifikat rumah itu sama dengan BPKBnya. Masyarakat bisa tenang karena sah lantaran telah memiliki surat - surat resmi," tambahnya.

Lebih jauh, Bupati bersama Kepala BPN berpesan kepada para pemilik tanah yang sah untuk bisa sebaik-baiknya memanfaatkan dan menggunakannya. "Semua itu untuk kesejahteraan bersama,”pungkasnya. (midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: