"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 08 April 2013

Karyawan Dan Buruh, Kembali Beraksi Tolak KSO PDP Kahyangan Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.com, Karyawan dan Buruh PDP Kahyangan Jember kembali melakukan aksi. Mereka menolak Perusahaan milik daerah ini di KSO “Swasta” kan kepada CV Nanggala Mitra Lestari.


Usai melakukan aksi Kamis lalu (4/4) di Pemkab dan DPRD Jember, kali ini Senin (8/4), kembali melakukan pemasangan banner dan spanduk  di gerbang dan di gedung kantor PDP, berisi tentang kecaman atas kerjasama operasional (KSO) antara PDP dengan CV Nanggala Mitra Lestari.

Beberapa spanduk dan banner bertuliskan cemoohan dan hujatan. Diantaranya, tolak take over yang  berkedok (KSO), anda dilarang masuk karena telah menggadaikan PDP, percuma PAD tingi jika nasib buruh dikorbankan, orang yang menjajah bangsanya sendiri adalah orang biadap, transparansi management (GCG) yang dbutuhkan buruh PDP, tolak take over KSO yang akan menyesarakan buruh PDP.

Koordinator aksi, Dwi Agus Budianto, menyatakan akan menunggu Bupati Jember, MZA Djalal, sepulang dari umroh. “Apa yang akan diputuskan, dan menunggu langkah dari wakil kita di Dewan.”

Bila dalam tempo waktu dekat tak ada jawaban dari Bupati dan DPRD untuk merekomendasi pembatalan KSO PDP Jember dengan CV Nanggala Mitra Lestari Surabaya, kata Dwi Agus Budianto, pihaknya akan melakukan aksi lebih besar lagi.

“jika tuntutan tidak dipehuhi, kami akan melakukan aksi Lima kali lebih besar dari aksi kemaren. Karyawan dan buruh tidak main-main. Kalau masih tak menghiraukan, kami akan melakukan mogok kerja bersama sampai KSO dibatalkan,” ancamanya.

Sementara itu Ketua DPRD, Saptono Yusuf, saat dihubungi melalui ponses selulernya menyatakan bahwa dirinya akan memberikan perhatian serius terhadap persoalan ini, bahkan kami sudah melakukan rapat Banmus yang melibatkan semua komisi di DPRD untuk mempertimbangkan pembentukan Panitia Khusus terkait KSO PDP Jember dengan CV Nanggala Mitra Lestari.

Menurut Saptono yang juga Ketua DPC Partai Demokrat, seharusnya pihak PDP Jember harus memikirkan nasib para buruh dan karyawan serta para keluarganya. “Apakah dengan KSO ini, sudah ada jaminan untuk mereka, dan tidak akan terjadi sesuatu dikemudian hari” pungkasnya. (Edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: