"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, April 22, 2013

Parpol Diberi Kesempatan Perbaiki Berkas Calegnya

Suasana Di KPUD Jember Usai Menerima Pendaftaran Caleg
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jember Jawa Timur, beri kesempatan kepada Partai Politik (Parpol) yang mendaftarkan Calon Anggota Legislatif (Caleg) nya untuk perbaiki berkas Calegnya.

“Jika masih ada kekuarangan, kami masih memberikan kesempatan sekali (14 hari; red) kepada parpol untuk memperbaiki berkasnya, setelah itu tidak ada ruang lagi untuk perbaikan”. Demikian ungkap Ketua KPUD Jember, Ketty Tri Styorini saat menerima penyerahan berkas calon dari masing-masing parpol.

Untuk itu Ketty berharap perwakilan Parpol yang ditunjuk (LO) benar-benar menyaksikan apa saja berkas yang sudah diserahkan. Dalam kesempatan itu Kety juga menyampaikan bahwa Parpol masih diberi kempatan untuk menggati Calegnya yang tidak memenuhi persyaratan (Bukan karena mengundurkan diri; red) dan menambah jika belum memenuhi kuota.

“Mulai Selasa besok, KPUD akan memeriksa dokumen yang diserahkan oleh parpol. Pemeriksaan itu akan dilakukan hingga 14 hari ke depan. KPU akan menyampaikan kepada partai politik apabila terdapat kekurangan untuk diperbaiki” tambahnya

Hal senada disampaikan Gogot Cahyo Baskoro, Menurut Komisioner yang berasal dari jurnalis ini bahwa, jika dibutuhkan, KPUD siap mendampingi Parpol untuk mengawal perbaikan berkas caleg dari masing-masing parpol.

Pantauan MAJALAH-GEMPUR.Com dilapangan bahwa dihari terakhir pendaftaran Senin (22/4), seluruh Parpol sebanyak sudah menyerahkan berkas calegnya ke KPUD Jember. Dari 12 Parpo,l Tiga menyerahkan Minggu (21/4) kemaren dan 9 Parpol hari ini.

Partai Politik yang menyerahkan berkas pada hari Minggu (21/4), yaitu Partai Hanura, Partai Gerindra dan PDI Perjuangan. Sedangkan untuk hari Senin (22/4) adalah Partai Golkar, Partai Nasdem, PBB, PPP, PKS, PAN, PKB, PKPI dan terakhir Partai Demokrat. 

Seluruh parpol sudah menyerahkan 50 kader terbaiknya untuk bertarung dalam pemilu legislatif  2014 mendatang, kecuali tiga partai politik, masing-masing,  PDI Perjuangan, 41 caleg, PKB, 48 caleg dan PKPI 28 caleg.(eros/mid).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: