"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, April 10, 2013

RS Bina Sehat, Kembali Terima Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Rumah Sakit Bina sehat di Jl, Jaya Negara Kelurahan Kaliwates Kecamatan Kaliwates Jember Jawa Timur Rabu (10/4), tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk Kedua Kalinya.

Penghargaan ini diberikan atas prestasi penyelenggaraan Bakti Sosial Oprasi Gratis Bagi Seribu Dhuafa, Dengan Tema Sinergi Aksi Kemanusiaan Oprasi Gratis Bagi 1000 Dhuafa yang diselenggarakan oleh RS Bina Sehat Jember yang bekerjasama dengan Lima Kodim di Lima Kabupaten, dan Dinas Kesehatan serta TP PKK Kabupaten Jember.

Direktur RS Bina Sehat  Dr Hj Faida, MMR  menyampaikan kebanggaannya sekaligus mengucapkan terima kasih atas kerjasama sumua fihak. Apa yang dilakukan ini menurutnya barulah halaman pertama, masih ada halaman-halaman berikutnya.

“Kita masih akan melanjutkan sinergi aksi kemanusiaan pada kesempatan berikutnya, tidak hanya dengan jumlah pasien yang lebih besar, tapi juga jumlah penanganan kasus yang lebih banyak, tidak hanya lima kabupaten dan 5 kodim tapi bisa mencakup kabupaten serta Kodim lainya”. Tutunya usai terima penghargaan Rabu (10/4).

Sementara ketua pelaksana kegiatan ini Letkol Inf Tri Rana Subekti S. Sos  yang juta sebagai Dandim 0824 Jember, Berkat Kerja sama dan niat yang tulus Direktur RS Bina Sehat, tantangan tersebut tercapai dan terlaksana. Operasi Gratis bagi 1000 Khaum Dhuafa ini berkat sinergisitas kebersamaan antara lima Kodim dan lima Kabupaten (Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Jember dan Banyuwangi). Dengan lima jenis penyakit diantaranya Katarak, Hernia, Bibir Sumbing, Polidaktili dan CTEV, dilaksanakan selama 55 hari di Wilayah Kodam V / Brawijaya.

Manager MURI Sri Widayati Menjelaskan sebelumnya bahwa RS Bina Sehat  telah mencatat rekor MURI atas Perstasi Penandatanganan MoU 885 dari 393 Mitra Kerja. Dengan demikian Jember sudah mencatatkan beberapa perstasi antara lain, seperti membuat Bendera terbesar, Membuat cangkir terber, Pengibaran Bendera Merah Putih terbanyak, Pembuatan Papan Catur Terbesar dan terakhir Pada tanggal 26/5 2012 Merangkai balog Kreatif Untuk Anak-anak Usia Dini.

Dan pada hari ini telah terjadi pemecahan rekor Muri yang sebelumnya di catat oleh Ikatan Alumni UGM Fakultas Kedokteran Pada Tahun 1983, Operasi Terlama selama 100 jam, 158 Pasien, dan melibatkan 27 Dokter.

Rekor Muri kembali diterima RS Bina Sehat, atas Prestasi Bakti Sosial Gratis Untuk  Lima jenis Penyakit khusus antara lain, Katarak, Hernia, Bibir Sumbing, Polidaktili, dan CTEV, Secara kontnyu selama 55 hari dari 07 Febuary – 2 April, Sebanyak 1000 Pasien, Tercatat di buku Reg Rekor Muri yang ke 5897. (Edw) .

Berita Terkait Kesehatan

No comments: