Translate

Iklan

Iklan

Tak Puas Hasil Pilkades, Warga Gambiran Gruduk DPRD Jember

4/01/13, 22:03 WIB Last Updated 2013-04-01T15:05:59Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pesta demokrasi di Desa Gambiran Kalisat menyisahkan bekas. Ratusan pendukung calon yang kalah datangi kantor DPRD, pasalnya pemilihan dinilai curang dan syarat praktek money politic.


Untuk itu mereka menolak hasil pemilihan dan meminta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dibatalkan.
Dengan dikawal ketat aparat kepolisian, ratusan warga yang berkumpul di balai desa Gambiran sejak pukul 07.00 WIB Senin (1/4) bergerak menuju gedung DPRD Jember untuk menyampaikan sikap menolak hasil Pilkades dan membatalkan pelaksanaan pilkades, karena ditengarai banyak pelanggaran yang terjadi.

Menurut koordinator aksi Suneto saat ditemui Komisi A DPRD Jember di antaranya Jupriadi, Abdul Halim dan Evi Lestari menyatakan, bahwa masyarakat menginginkan Pemilihan Kepala Desa Gambiran Kecamatan Kalisat yang dilaksanakan tanggal 28 Maret 2013 dibatalkan karena terindikasi kecurangan dan praktek money politic. katanya.

Hal senada juga di ungkapkan perwakilan warga yang lain, “pagi hari sebelum coblosan ada tim sukses salah satu calon memberikan uang dan menyuruh warga untuk memilih calon yang dibawanya dan mengatakan calon yang lain itu banyak salahnya, “ ungkap warga tersebut.

Menjawab keluhan tersebut Jupriadi menyatakan bahwa aspirasi warga Desa Gambiran akan ditampung, namun Jupri meminta warga untuk kembali lagi dengan membuat surat secara resmi yang intinya sesuai dengan aspirasi warga yaitu membatalkan Pemilihan Kepala Desa, karena di duga terjadi banyak pelanggaran.

Dan meminta pada warga untuk melengkapi surat pernyataan itu dengan bukti-bukti lain yang mendukung dan juga membawa saksi yang mengetahui kejadian pelanggaran Pilkades tersebut, “ katanya

Hal senada disampaikan Evi Lestari dan Abdul Halim. Mereka berpesan agar massa tidak anarkis, tidak bentrok dengan warga yang lain, saling menjaga suasana yang kondusif. Setelah pertemuan dengan pihak DPRD Jember selesai, massa membubarkan diri dengan tertib. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Puas Hasil Pilkades, Warga Gambiran Gruduk DPRD Jember

Terkini

Close x