Selamat dan Sukses atas di Deklarasikannya Forum Wartawan Lintas Media Kabupaten Jember. Semoga selalu dapat mengawal Otonomi dan Membangun Demokrasi"


Selasa, 30 April 2013

TP PKK Jember, Gelar Sarasehan bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam upaya menanggulangi bahaya Narkoba. Tim Penggerak (TP) PKK  Pokja I Jember bekerjasama dengan lembaga Pendidikan, Polres dan Kejaksaan Negeri menggelar Sarasehan Kader Remaja.

Materi sarasehan yang digelar Selasa (30/4) di Kantor Pendopo Kecamatan Kaliwates, Jalan  Hayam Wuruk Jember Jawa Timur diikuti oleh Kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dari kecamatan Ajung dan Kaliwates dan kalangan Pondok Pesantren ini adalah tentang UUD No 35/2009 tentang bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

“Ada dua cara untuk memerangi peredaran Narkoba, tindakan Prefentif, yaitu melakukan pencegahan dengan dengan proses Edukasi penyuluhan-penyuluhan hukum, dan dengan cara Refrensif, melaksanakan upaya-upaya paksa mengungkap jaringan-jaringan yang termasuk obat-obatan masuk daftar merah  yang banyak beredar bebas”. Ujar Kasat Reskoba AKBP Edy Sudarta.

Para pemakai Menurut mantan Kaposek di Kaliwates ini selama tiga tahun terkhir menunjukan trens meningkat, salah-satu penyebabnya karena faktor lingkunagan. Untuk itu kegiatan seperti ini harus terus dilakukan. Disamping itu peran-serta orang tua sangat dibutuhkan, kalau perlu dijadikan pelajaran Exstra kulikuler di sekolah.

Sedangkan menurut ketua pelaksana Dra Hj Hamdanah Usman M. Hum bahwa untuk meminimalisir pengguna Narkoba, lembaganya akan terus melakukan Kegiatan seperti ini bahkan sudah dilakukan yang kesepuluh kalinya, baik di kalangan Pondok Pesantren, pelajar maupun dikalangan Remaja, Dengan harapan dari kelompok ini akan terbentuk Kadarkum di masing-masing kelompok sekaligus mengembangakannya. (edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar:

Sedia Albumin Plus, Madu Albumin, Madu Mengkudu, VCO & Asap Cair