Translate

Iklan

Iklan

Usai Ada Yang Kabur, Imigran Rohingya Myanmar Dipindahkan ke Rudemin Bangil Pasuruan

4/19/13, 21:00 WIB Last Updated 2013-04-19T19:20:22Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Usai tiga pengungsi Rohingya Myanmar kabur dari tempat penampungan di Hotel Sulawesi Jember. Kantor Imigrasi Jember memindahkan 20 orang pengungsi ke Rudemin Bangil Pasuruan.

“Hari ini Jumat (19/4), kami memindahkan 20 orang pengungsi Rohingya Myanmar ke Rudemin Bangil Pasuruan, khususnya yang bujang.  Ini tahap pertama Sisanya sebafanyak 45 orang masih menunggu kepastian dari pusat, “ ungkap Kepala Kantor Imigrasi Jember Mujiantoro

Masih kata Mujiantoro, “semua biaya akomodasi mulai penginapan, makan dan sebagainya yang menanggung pihak International Organization for Migration (IOM). Kami dibantu pihak Polres Jember untuk angkutan bis dan juga pengawalan pihak kepolisian, “ jelas Mujiantoro.

Diberitakan bahwa sekitar 68 orang (yang sebelumnya 55 orang) pengungsi Rohingya Myanmar ditangkap di Banyuwangi kemudian Senin (15/04) ditampung di pondok pesantren Nahdlotul Khodirin, Barurejo Kecamatan Siliragung, Banyuwangi, lalu diwawa ke Jember dan didata pihak Imigrasi Jember, dan di tampung di Hotel Sulawesi Jalan Letjen Suprapto 48 Jember.

Dan  Kamis (18/4) 3 orang dari 65 orang pengungsi kabur dengan merusak kaca nako di kamar Hotel Sulawesi tempat mereka ditampung sementara. Mengantisipasi  hal-hal yang tidak diinginkan maka sebagaian pengungsi dipindah ke Rudemin Bangil Pasuruan. (midd).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usai Ada Yang Kabur, Imigran Rohingya Myanmar Dipindahkan ke Rudemin Bangil Pasuruan

Terkini

Close x