"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Selasa, 30 April 2013

Weker Jembatan Timbang PTPN XII Tewas tertimpa Pohon Gamelina

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Malang benar nasib Junaidi alias P Ega (35), warga Dusun Karang Anyar Desa Tempurejo Tempurejo ini tewas tertimpa pohon Gamelina di kebun Dampar milik PTPN XII Kebun Mumbulsari.


Kejadian bermula saat korban yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga malam (weker) Jembatan Timbang Lengkong milik PTPN XII Selasa (30/4) sekitar pukul 08.00 dirinya bersama teman kerja di lingkungan PTPN XII menuju Kebun Dampar guna memotong kayu dari pohon Gamelina untuk tambahan penghasilan.

Menurut Sucipto, rekan kerjanya saat ditemui wartawan di rumah duka mengungkapkan, “ P Junaidi itu pengen cari tambahan pengasilan mas. Karena mau membangun rumah, semua material bangunan sudah dikumpulkan setahap demi setahap, “ katanya

Masih menurut Sucipto saat kejadiaan dirinya berada tak jauh dari korban, “saat itu saya tidak jauh dari almarhum ((Junaidi) mas, waktu dipotong dengan mesin Senso pohon itu jatuh miring dan menyangkut di pepohonan yang lain dan seketika tanpa disadari karena kejadiannnya sangat cepat pohon itu meluncur mengenai wajah almarhum sehingga luka berat dan banyak mengeluarkan darah, “ ungkap Cipto.

Sementara itu Poniran rekanan dari PTPN XII yang bertanggung jawab atas pekerjaan tersebut menyatakan, “saya selaku pemborong dari pihak PTPN XII siap memberikan santunan yang layak untuk keluarga korban, “ katanya.

Saat di singgung rekan media Poniran menolak meyebut nominal yang di maksud. Korban Junaidi meninggalkan 2 orang putra yang masih kecil, 5 tahun dan 3 tahun. (midd)

Berita Terkait Perburuhan

Tidak ada komentar: