"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 13 Mei 2013

BPK Kembali Berikan Penghargaan WTP Kepada Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Bondowoso Jawa Timur, Amin Said Husni, kembali menerima penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPKRI) untuk katagori Kabupaten Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Penghargaan ini diraih setelah BPK RI memeriksa Laporan Keuangan Daerah 2013.  “Alhamdulillah, tahun ini Bondowoso kembali meraih WTP. Ini merupakan hasil komitmen dan kerja keras seluruh jajaran Pemkab memastikan pelaksanaan APBD benar-benar sesuai perundang-undangan dan akuntabel, memang tidak mudah, karena standart akuntansi yang harus dan menjadi pedoman semakin berat,” ujar Bupati Amin Said Husni, Senin (13/5) siang.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan  BPK Jawa Timur, Drs. Muzakkir ini, merupakan penghargaan yang kedua kalinya diperoleh Pemkab Bondowoso. “Saya dedikasikan penghargaan ini untuk seluruh jajaran, DPRD Bondowoso, serta seluruh masyarakat. Terima kasih,” katanya.

Opini WTP ini, menurut Bupati, merupakan pernyataan profesional audit yang diberikan sebagai opini tertinggi dalam suatu kegiatan pemeriksaan karena laporan keuangan sudah disajikan secara wajar dan layak dengan sistem pengendalian intern (SPI) yang memadai.

Sesuai dengan peraturan perundangan yang mengatur tentang pelaporan keuangan yakni standar akuntansi pemerintahan (SAP) dan aturan lain yang menyertai. opini WTP ini juga menjadi target yang harus dicapai oleh pemerintah Kabupaten Bondowoso di setiap tahun. Pungkasnya. (midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: