"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, May 25, 2013

Dua Puluh Juta, Untuk Biaya Pelantikan Kades

Camat Panti  Kabupaten Jember, Yahya
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Biaya tinggi, beginilah jika pelantikan Kepala Desa terpilih tak diadakan disatu tempat. Hal ini dirasakan Nur Salim, Kades terpilih dari Desa Suci Kecamatan Panti ini harus menyerahkan uang 20 juta rupiah untuk biaya pelantikannya.

Meski uang sudah diserahkan kepihak kecamatan, pelantikan di Kantor Desa Suci yang rencananya akan dihadiri Bupati Jember MZA Djalal, gagal dilaksanakan. Pasalnya pelantikan dipindah ke kantor Kabupaten Jember. Meski demikian uangnya melayang. Untuk itu Kades Suci Rabu (15/5) pilih melapor ke gedung DPRD

Tak mau isu terkait dana pelantikan beredar luas, Camat Panti Yahya memberikan keterangan seputar masalah yang dihadapinya. Saat di mintai klarifikasi wartawan Sabtu (25/5), Camat Panti menyatakan bahwa uang tersebut habis.

“Sebenarnya masalah dana itu begini mas, sebelumnya kan sudah terjadwal jauh hari terkait pelantikan Kades Suci P Nursalim yang awalnya di laksanakan di balai Desa Suci. Persiapan sudah 100%  tinggal tunggu hari H, undangan yang disebar 400 an, konsumsi dan sebagainya yang dikalkulasi menghabiskan dana 20 jutaan, terang nya

Masih menurut Yahya, “ lha tiba-tiba ada kabar mendadak sore hari dari Pemkab bahwa pelantikan dialihkan ke Pemkab ke esokan harinya, ya sudah batal mas. Uangnya ya  habis untuk biaya keperluan persiapan pelantikan itu sudah, “ akunya. Menurut Yahya ini sudah merupakan resiko dirinya selaku pejabat pelayan publik di tingkat kecamatan.

Pihak DPRD dan Asisten I juga sudah diklarifikasi terkait masalah ini begitu juga dengan Kades Suci agar meluruskan berita yang beredar luas di masyarakat.

Namun saat ditanya apakah akan menuntut balik Kades Suci Nursalim, Yahya menolak dengan bijak, “ya nanti Pak Nursalim kan juga keluarga saya juga mas di Kecamatan Panti jadi ya ga perlulah cuma diklarifikasi saja, pungkasnya menutup wawancara. (midd).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: