"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, May 7, 2013

Perum Perhutani Jember, Beri Bantuan Pendidikan Bagi Siswa Pinggir Hutan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Perum Perhutani KPH Jember memberikan bantuan sarana pendidikan kepada 33 siswa-siswi yang berprestasi. Bantuan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial Corporate Social Rensponsbility (CSR ) perusahaan kepada masyarakat dipinggir kawasan hutan.


Bantuan yang diberikan pada saat momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional dimaksudkan untuk menyukseskan program Pemerintah khususnya dibidang pendidikan. 

Bantuan sarana pendidikan yang diserahkan secara langsung Selasa, (07/5)di balai Desa Lampeji Kecamatan Mumbulsari tersebut berupa seperangkat sarana  belajar seperti tas sekolah yang dilengkapi dengan buku tulis, pulpen, pensil dan sejenisnya.

Untuk menumbuh kembangkan semangat belajar para siswa yang bermukim di pinggiran hutan maka bantuan seperangkat sarana pendidikan yang  disalurkan pada waktu itu hanya diberikan kepada mereka  yang berprestasi dan berada pada kondisi ekonomi keluarga kurang mampu.

Sesaat sebelum penyerahan bantuan dilakukan, dalam sambutannya Heri Cahyono, S. Hut. selaku  wakil ADM Jember Selatan menyampaikan bahwa bantuan  seperangkat sarana pendidikan yang diserahkan pada saat itu merupakan salah satu bentuk support atau dukungan Perum Perhutani dalam rangka menyukseskan program pendidikan masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal di pinggiran kawasan hutan.

Lebih lanjut juga dijelaskan bahwa untuk tahun ini, bantuan yang wujudnya sangat sederhana dan terbatas tersebut hanya diperioritaskan untuk para siswa dan siswi pinggiran kawasan hutan berprestasi yang kebetulan kondisi ekonomi keluarga atau orang tuanya kurang mampu.

Skala perioritas tersebut diterapkan bukan untuk membeda-bedakan antara siswa yang satu dengan yang lain namun untuk mengapresiasi dan untuk merangsang semangat belajar para siswa agar lebih berprestasi sekaligus untuk membantu meringankan beban para orang tua yang kebetulan hingga saat ini masih mengalami keterbatasan dibidang ekonomi.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Lampeji menyampaikan kami banyak berterima kasih kepada Perum Perhutani karena telah ikut peduli membantu meringankan biaya pendidikan bagi sebagian warga desa Mumbulsari. Kamipun berharap semoga jalinan kerjasama ini terus berlanjut hingga tahun-tahun mendatang dan mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk ikut berperan serta dalam menjaga kelestarian hutan.

Sementara pada saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan, Wakil ADM Jember Selatan Heri Cahyono menyampaikan bahwa kegiatan berlabel CSR tersebut  diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Perum Perhutani yang ke 52 yang bertepatan dengan tanggal 29 Maret  lalu.

Untuk  tahun  ini, peringatan hari jadi Perum Perhutani selain dilaksanakan dengan menggelar apel bersama juga dimeriahkan dengan beberapa kegiatan  social seperti donor darah, pembagian bibit tanaman kehutanan dan sebagainya. (midd)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: