"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, June 14, 2013

Nikmatnya Kaldu Iga Tabur Kacang Hijau, Bikin Ketagihan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jika anda dan keluarga atau rekan bisnis sedang bepergian ke kota Jember, tak salah kiranya jika mampir dulu sejenak untuk merasakan kenikmatan kuliner yang satu ini. Kaldu atau sup iga tabur kacang hijau, nikmatnya bikin ketagiahan.

Terletak di Desa Sumber Pinang tepatnya depan kantor Kecamatan  Pakusari. Warung sederhana  milik H.Sutrisno dan Hj. Maimunah yang telah berdiri sejak 30 an tahun lalu ini menyajikan menu yang khas dan telah terkenal di seluruh Jember bahkan hingga ke luar kota.

Cukup dengan merogoh kocek Rp 10.000,- saja sudah dapat menikmati semangkuk kaldu /sup iga sapi dengan taburan kacang hijau  plus teh hangat dan krupuk membikin selera makan pengunjung semakin penasaran untuk segera mencicipinya.

Menurut Hj Maimunah saat wartawan MAJALAH-GEMPUR.Com menikmati menu khas di warungnya dan bertanya asal mula menu khas kaldu iga hingga  terkenal mengungkapkan,

“dulu warung ini  tidak menyajikan menu kaldu iga mas, hanya masakan biasa pada umumnya ya nasi pecel dan nasi campur. Namun  setelah berjalan 15 tahunan ada yang menyarankan untuk mencoba menu balungan dari sapi. Ya saya coba mas Alhamdulillah hasilnya kaya sekarang ini, “ katanya

Setiap hari  jika hari biasa warung Hj Maimunah menyediakan stok tulang iga 8 kg namun jika hari tertentu misal panen maupun hari besar bisa menghabiskan 10 kg. “ tulangnya sudah ada yang menyetok mas, tinggal di masak jadi gak usah susah membeli di pasar, “ imbuhnya.

Didik Sudjoko salah seorang pengunjung warung Hj Maimunah mengungkapkan, “ memang di tempat ini terkenal dengan kaldu iganya mas, saya tiap bulan sempatkan mam[pir di sini untuk menikmati lezatnya kaldu iga apalagi ada taburan kacang hijaunya mas. Wah di jamin anda ketagihan mas, “ kata Didik sambil tersenyum

Warung miliknya ini beroperasi mulai pukul 08.00 pagi hingga sore hari, bahkan tak jarang pukul 1 siang sudah habis. Tak jarang para pengunjung yang ingin menikmati kaldi iga harus gigit jari, namun tak kapok untuk kembali esok hari. Bagaimana , anda mau mencoba. (midd)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: