"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 26 Juni 2013

Perkuat Sinergi Penjualan, PT Semen Indonesia Berikan Penghargaan Kepada Pelanggan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Perkuat sinergi dengan pelanggan,  Manajemet PT. Semen Indonesia Persero.Tbk  yang memproduksi Semen Gresik, Rabo malam (26/6) menggelar Costumer Gatering di RM Sari Utama Jember Jawa Timur.

Toko dan peritel adalah ujung tombak penjualan bagi perseroaan, pasalnya para mitra tersebut berhubungan langsung dengan pengguna semen (end user), sehingga akan sangat menentukan kinerja penjualan perseroan, karenanya kegiatan ini akan terus dilaksanakan guna memperkuat sinergi dengan took atau para peritel.

Dalam acara ini kami juga membemberikan apresiasi kepada mereka. Kegiatan ini merupakan program wajib, untuk menjamin kontiuitas bisnis perusahaan dengan seribu Costumer khususnya di area 6. Demikian ungkap Kepala departemen pengembangan pemasaran semen Indonesia Rudi Hartono kepada beberapa media usai acara seremonial di Jember.

Apresiasi yang diberikan kepada pelanggan menurut Rudi Hartono merupakan bentuk program wajib guna menjaga loyalitas seluruh mitra penjualan di area 6, yang meliputi  Probolinnggo, Lumajang, Jember dan pasuruan.

Program Loyalitas ini adalah salah satu upaya perusahaan untuk terus memberikan penghargaan setinggi tingginya atas dukungan mitra penjualan, sehingga para mitra tersebut dapat selalu merasakan nilai tambah para mitra tersebut, tidak hanya merasakan keuntungan karena kuatnya merk, tapi juga mendapat manfaat lebih melalui program Reward seperti hari ini “ jelasnya

“Kami berharap melalui progam penghargaan ini dapat memacu serta meningkatkan kontribusi para toko yang merupakan mitra penjualan utama perusahaan , melalui dukungan para mitra inilah, perusahaan dapat menjaga posisi sebagai Market Leader hingga saat ini ” imbuh rudi hartono,

Dengan dukungan para mitra penjualan dan para pelanggan tersebut hingga saat ini perusahaan berhasil menjadi Market Leader dengan penguasaan pasar sebesar 44 % “ sinergi yang baik antara perseroan dan para mitra tidak akan mampu menjaga dan menigkatkan penguasaan pasar kami ” tutur rudi

Pada tahun 2013 hingga bulan mei kebutuhan semen di jawa timur mecapai 2,8 juta ton meningkat 8,4 % di banding tahun 2012 yang mencapai 2,65 juta ton. sedangkan secara nasional kebutuhan semen hingga mei 2013 mencapai 22,93 juta ton naik 7,2 %, di banding tahun 2012 sebesar 21,40 juta ton . khusus area VI  hingga mei 2013 mencatat penjualan 138,5 ribu ton. periode yang sama tahun lalu, masih mencatat  122 ribu ton atau naik 13,25 % .

Strategi penjualan dan pemasaran terukur  yang di lakukan, berhasil mengukuhkan posisi perseroan sebagai Market Leader di Industri  semen Nasional sepanjang 2012 Perseroan berhasil menjual 22,5 juta ton semen. meningkat 14,7 % di banding capaian 2011 sebesar 19,6 juta ton. pertumbuhan penjualan semen Indonesia yang mencapai 4,7 % berhasil melampaui rata rata pertumbuhan semen secara nasional  yang hanya  14,5 %  .

Rudy hartono juga menjelaskan,  perusahaan telah menerapkan strategi pemasaran dan penjualan secara terpadu dengan di dukung jaringan gudang dan 361 distributor yang tersebar di seluruh Indonesia “ selain terus meningkatkan inovasi di bidang produksi semen dari sisi pengolahan pabrik, kami juga melakukan terobosan dalam strtegi penjualan.

Antara strategis yang focus  ke produk dan bagaimana menjual produk tersebut adalah satu kesatuan yang menjamin kesuksesan perusahaan “ pungkas rudi hartono. Puncak dari acara tersebut para pemilik ritel dan toko dihibur dengan grub and ungu. (eros/yond)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

Tidak ada komentar: