"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 22 Juli 2013

Kejari Bondowoso Gelar Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 53

Situasi Kegiatan & Upacara Harlah di Kejari Bondowoso
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Memasuki usia ke 53, Kejaksaan RI terus menunjukkan profesionalitasnya. Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir kesalahan anggotanya. Sehingga dapat bekerja lebih amnah, berkualitas dan berintegritas.

Sebagai lembaga negera dibidang penegakan hukum, peran serta masyarakat aktif juga sangat diperlukan guna tercapainya masyarakat yang adil dan makmur serta menciptakan kesadaran hukum yang tinggi di masyarakat.Kejaksaan seluruh Indonesia berupaya memberikan pelayanan dalam penuntasan masalah hukum sebaik-baiknya.

Begitu juga dengan Kantor Kejaksaan Negeri Bondowoso, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-53 menggelar berbagai acara. Dimulai dengan Jalan-Jalan Santai yang di adakan tanggal 30 Juni 2013 yang lalu yang di ikuti keluarga besar Kejaksaan Negeri Bondowoso. Acara disambung dengan pertandingan olah raga antar pegawai, lomba anak-anak serta pembagian hadiah .

Tak lupa denga jasa-jasa pengabdian para purna jaksa yang mengabdikan diri dedikasi derta loyalitas kerja di Kajaksan Nageri Bondowoso juga di apresiasi. Kamis (7/7) keluarga besar Kejaksaan Negeri Bondowoso melaklukan silahturahmi / anjangsana ke rumah purna yang diteri dengan senang hati.

Acara HBA ke -53 juga mengagendakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bondowoso yang dilaksanakan hari Minggu (21/7) pagi yang dilanjutkan Upacara HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-13 di Kantor Kejaksaan Negeri Bondowoso dan  ditutup acara buka bersama yang sebelumnya  diisi ceramah agama oleh tokoh agama serta diikuti masyarakat sekitar dan anak-anak yatim-piatu.

Acara puncak Senin (22/7) merupakan acara seremonial dengan menggelar Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-53 di kantor Kejaksaan Negeri Bondowoso. Kajari Bondowoso Razali , SH selaku Inspektur Upacara memberikan sambutan dengan membacakan Perintah Harian Jaksa Agung RI Basrief Arief.

Dalam Surat Perintah Harian Jaksa Agung dititik beratkan 3 poin utama yaitu, menjaga diri dan institusi bahwa sikap dan perilaku setiap aparat kejaksaan tidak saja mempengaruhi citra diri sendiri melainkan juga memperngaruhi citra keluarga dan kejaksaan, penyelesaian berbagai persoalan kemasyarakatan sebagai wujud partisipasi kejaksaan di tengah masyarakat serta mempersiapkan diri melalui tugas kejaksaan demi suksesnya pesta demokrasi Pemilu 2014 secara jujur dan adil.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Razali, SH di dampingi Kasi Intelijen  Ristopo Samedi, SH, MH dan Kasi Pidum M. Purnomo, SH selaku Ketua Panitia HBA ke-53 di depan wartawan menyatakan, “ Kejaksan Negeri Bondowoso terus berupaya secara maksimal memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat.

Salah satu contoh kasus perkara korupsi PNPM-MPd th 2009-2011 di Kecamatam Jambesari Darussolah Kab Bondowoso an Nurun Nafisah, Amd, Kep sudah masuk tahap penuntutan.

Penanganan kasus maupun perkara kami upayakan semaksimal mungkin demi terciptanya penegakan hukum di mata masyarakat secara adil dan berimbang, maka dari itu pula peran serta masyarakat yang aktif tetap kami apresiasi, “ pungkasnya menutup pembicaraan. (midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

Tidak ada komentar: