"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Sunday, October 20, 2013

Ikatan Pelajar NU Ambulu, Peduli Lingkungan Di Wisata Air Terjun Tancak

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Ratusan pelajar   dari Ikatan Pelajar “Putra - Putri" Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Ambulu, gelar  kegiatan acara pelestarian lingkungan di tempat wisata air terjun Tancak.

Kegiatan yang digelar Minggu (20/10), ini dilakukan untuk mengingatkan para pengunjung wisata agar dapat menjaga kelestarian lingkungan alam Yang terletak di Desa Suci Kecamatan Panti. Acara yang melibatkan ratusan pelajar Nahdlatul Ulama (NU)  yang datang dengan mengendarai dua truk tersebut, dilakukan dalam rangka menginspirasikan para pengunjung dan warga desa untuk peduli terhadap lingkungan.

Selama ini mereka menilai, masih banyak pengunjung yang mengabaikan langkah pelestarian tersebut. “Seperti membuang sampah plastic dijalan menuju air terun. Kalau bisa jangan sampai ada sampah plastik yang mengotori hutan,” terang M. Irfan Aminullah, ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Ambulu.

Untuk mengingatkan para pengunjung, mereka menancapkan puluhan bener yang bertuliskan 'Mari bersama Menjaga Kebersihan lingkungan kita' di sepanjang ruas jalan”.Agenda yang dilakukan bersamaan dengan rapat kerja organisasi tersebut, dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada pesera agar peduli dalam meelestarian alam.

“Dalam organisasi kami, ada bidang khusus kepecinta alaman yakni CBP. Jadi kami mengajak seluruh anggota untuk belajar menghargai alam,” terang orang yang bekerja di MA. Maarif Ambulu tersebut. Dijelaskan, pegunungan adalah tiangnya Bumi. Dimana jika pegunugan sudah mulai rusak dan tercemar, maka sangat dimunginkan banjir akan melanda kawasan dibawah gunung tersebut.

Sementara, Andrik Irawan, ketua Cabang IPNU Jember yang juga mendampingi kegiatan tersebut menjelaskan, potensi wisata Tancak merupakan sesuatu yang harus dirawat. Karena ke eksotisan alamnya, bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Jember.

“Jika pengelolaannya dimaksimalkan, maka akan menjadi kawasan yang eksotis bagi wisatawan yang gila pemandangan,” terangnya. (Rud/eros)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: