"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Rabu, 02 Oktober 2013

Oknum Guru SMP Ucapkan Kata-kata Tak Mendidik

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pendidik harusnya menjadi tauladan didunia pendidikan. Segala tindakan atau ucapannya merupakan cerminan kepribadian dalam membentuk mentalitas anak bangsa.

Guru juga harus memiliki jiwa asuh terhadap anak didik dengan baik. Perlakuan anak didik seperti orang tua terhadap anak seharusnya diberikan agar mental anak yang dalam masa pertumbuhan tidak terganggu.

Seperti halnya yang di alami Tito Bahtiar Alfian (14) warga Dusun Karajan Desa Tanggul Wetan Kecamatan Tanggul. Karena tidak mengikuti pelajaran bahasa daerah dengan baik malah mendapat perlakuan kasar dari oknum guru.

Dalam pengakuannya Tito sapaan akrab siswa kelas 9 SMPN 3 Tanggul ini mengatakan, “kejadian pertama tanggal 18 September mas yang kedua tadi Rabu (2/10), bu guru (Erni Supriatin) mengolok-olok saya dengan kata-kata kasar kepada saya seperti bodoh, ibarat patung yang di kasih nyawa, hp yang gak ada chasingnya, “ kata Tito.

Masih kata Tito, “ saya malu mas ucapan b Erni ke saya di depan muka saya karena saya bahasa daerahnya tidak menguasai. Saya malu mas di depan teman-teman sekelas di kata-katai kasar dengan bu Erni, “ imbuhnya.

Orang tua Tito,  Fifin Four Indarwati saat di klarifikasi mengungkapkan kekecewannya, “ saya selaku orang tua dari Tito sangat kecewa mas dan tersinggung dengan ucapan b Erni. Gak pantas guru atau pendidik mengaluarkan kata-kata kasdar seperti itu kepada siswa didik. Di keluarga kami tidak pernah ada kata-kata bodoh terucap, manusia itu tidak ada yang bodoh yang ada belum bisA, “ kesal Fifin.

Erni Supriatin saat di konfirmasi terkait ucapanya, awalnya menyangkal namun saat di klarifikasi ulang mengakui ucapannya. “tapi yang hp tanpa chasing tidak mas. Saya ngomong begitu bukan ke hanya keTito tapi ke semua murid di kelas. Sementara Kepala SMPN 3 Tanggul Drs Urivan sedang tidak  ada di tempat. (midd)

Berita Terkait Pendidikan

Tidak ada komentar: