"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, November 11, 2013

Angin Puting Beliung Robohkan Rumah Warga Di Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.com. Puting beliung yang menghajar wilayah Bangsalsari Jember Jawa Timur. Akibat angin yang berhembus kencang ini merobohkan beberapa rumah bahkan sampai ada yang rata dengan tanah.


Akibat terjangan Angin Puting beliung Senin sore (11/11), banyak pepohonan tumbang, bahkan rumah Saham, (50), warga Dusun Jatisari, Desa Tisno Gambar, Kecamatan Bangsalsari ambruk total. Beruntung empat anggota keluarganya yang saat kejadian berlangsung masih di dalam rumah berjarak 200 meter dari jalan poros desa tersebut mampu menyelamatkan diri.

Siadi, menantu Saham menjelaskan, waktu itu sebenarnya hujan tidak terlalu deras, namun angin berembus sangat kencang. “Seperti suara kapal, saya bersama Saadah (istrinya), Rahmat (putranya) dan Munir (adik iparnya) sedang berada di dalam rumah”. ungkapnya

Sementara Saadah menjelaskan, dirinya bersama suami anak dan adik iparnya sedang di dapur masak air dan menghangatkan diri di tungku perapian. Tiba-tiba, puting beliung menerjang bagian barat rumahnya. “Saat rumah akan roboh, salah satu kayu rumah yang masih menahan genteng. Jadi kami bisa melarikan diri,” terang Saadah

Sekeluarga pun mencari jalan lari keluar. “Saat itu saya melewati atap yang ambruk, akhirnya saya bisa keluar dari reruntuhan dengan merangkul anak  saya yang masih berumur lima tahun,” terangnya.

Saat rumahnya runtuh, Saham (salah satu anggota keluarga) tidak berada di dalam rumah. Begitu mendengar kabar rumahnya runtuh, Saham sangat kaget dan buru-buru pulang. “Saya bersukur, walau barang-barang tidak ada yang bisa diselamatkan, namun seluruh angota keluarga selamat,” terang Saham. (yond/rud)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: