"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, November 19, 2013

Gambus Jalsa Goyang Ponpes Ashri

Jember, MAJALAH-GEMPUR.com - Puluhan grup musik gambus se - Kabupatem Jember gelar temu kangen pantas musik irama padang pasir beraliran JALSA di halaman Pondok Pesantren Islam As-Siddiqi Putri  (Ashri) Talangsari Jember.

Acara ini digelar dalam rangka haul pendiri Ponpes Ashri Talangsari Jember  Almarhum (Almaghfirullah) KH. Abdul Halim Siddiq.  Rangkaian  kegiatan ini diawali dengan sunatan massal, khotmil Qur’an putra dan putri gambus dan akan ditutup dengan semaan Al-Qur’an mantab ,Minggu (24/11).

 “Dari sekitar 40 grup musik yang ada di KabupatenJember ada sekitar 30 peserta yang hadir malam ini, bahkan hadir juga grup musik dari Kabupaten Bondowoso, Situbondo, Lumajang dan Probolinggo,”  tutur Gofur, salah-satu peserta grup gambus  Musik Asyik Islam (Mayami) dari Puger di sela-sela acara Selasa (19/11).

Hal ini dibenarkan oleh Moh Hasan, peserta dari Wirolegi ini berharap agar kegiatan ini bisa dilaksanakan setahun sekali. “Kami berharap kegiatan temu kangen grup musik gambus ini dapat dilaksanakan setiap tahun,” harapnya.

Menurut Pengasuh Ponpes Al-Asri KH Saiful Ridjal - yang akrab disapa Gus Saif - bahwa digelarnya temu kangen grup musik gambus ini adalah semata - mata untuk mengenang Almarhum.

“Abah dulu suka musik gambus, bahkan beliau juga sebagai pemain. vokalisnya dalam peringatan haul ini salah-satu bentuk untuk menyenangkan orang, saya melaksanakan kegiatan yang disukai abah,” kenangnya. (isma/eros)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: