"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, November 21, 2013

Liput Haji Gadungan, Wartawan Media Online dibacok

Jember. MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk kesekian kalinya tindak kriminal (kekerasan) terhadap wartawan kembali terjadi. Kali ini wartawan media Online Lokal Jember dibacok, yang berakibat telapak kaki dan sikunya terluka.


Kejadian yang menimpa Edi Winarko saat melakukan peliputan sekitar jam 10.00 wib Kamis (21/11), edi terluka akibat dibacok Ahmad halil ( 48 ) warga Rt 1 Rw 15 dusun Aengsanah desa/kecamatan mumbulsari yang di duga melaksanakan haji bohongan ( Haji palsu ). Akibatnya Edi white panggilan akrabnya terpaksa telapak kaki kirinya harus di jahit kurang lebih 15 jahitan dan dirujuk ke RS dr Soebandi Jember.

Menurut Tasim (38), ketua RT di dusun aengsanah  saat di konfirmasi beberapa wartawan di Puskesmas Mumbulsari menjelaskan, awal pembacokan terjadi ketika ratusan warga mendatangi rumah halil, saat holil tidak ditemukan, beberapa wartawan yang hadir meninggalkan rumah halil.

Ketika warga menemukan halil yang bersembunyi di samping almari dapur saat warga menggeledah rumahnya, Spontan warga berteriak mas ini halil .. ini halil. " tutur  Tasim

Mendengar suara warga berteriak, ke empat wartawan kembali. Diluar dugaan,  halil yang lari keluar, masuk ke dalam rumah kembali  dan keluar membawa parang sambil menyabetkan secara membabi buta ke arah wartawan dan warga " tambahnya   

Saat itu Edi terjatuh ketika hendak menolong wartawan ANTV (Sinto ) yang terjatuh melihat ada Edi terjatuh di depannya halilpun mengarahkan parangnya kearah Edi. ada parang yang mengarah ke dirinya, kaki kirinya pak edi menepis parang yang di hujamkan ke arahnya, tak terelakkan mas telapak kaki pak edi tertebas parang " jelas Tasim saat di konfirmasi di puskesmas mumbulsari.

Atas kejadian tersebut halil langsung dibawa ke Polsek Mumbulsari dan langsung diamankan ke Mapolres Jember. “untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan halil kami amankan dan kami titipkan ke Mapolres Jember” tutur kanit Reskrim Aiptu Suprayitno kepada beberapa media. (yon/rud)

Berita Terkait Kriminal

No comments: