"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, November 16, 2013

Peringati Hari Guru Dan HUT PGRI, Keluarga Besar PGRI Kaliwates Gelar Jalan Santai

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam Rangka Memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke 68,  Keluarga Besar PGRI  Cabang Kaliwates Gelar Jalan Santai, yang diukuti Kalangan Anak didik dan Guru Se Kecamatan Kaliwares.


“Kegiatan yang ini disi dengan beberapa kegiatn, Bakti Sosial (Donor Darah), Work Shop, yang diilkuti Pesertadidik diwilayah Kecamatan Kaliwates. Sebanyak 260 peserta terdiri-dari Guru TK, SD, SMP serta SMA “ Jelas Ketua Cabang PGRI Kaliwates Achmad Husaini Hasan, Sabtu (16/11)

Masih Kata Hasan, Organisasi PGRI merupakan wadah untuk meningkatkan Kwalitas dan perjuangan bagi guru, tidak hura-hura serta tidak hanya menuntut hak, Terbukti dengan terlaksananya kegiatan ini. Ungkapnya.

Ribuan peserta jalan santai yang dari “Start dan Finish” Alun-alun Jember, mengelilingi kota (Jl A Yani – Trunojoyo dan Jl Gajah Mada) dengan jarak tempuh  sekitar 5 km terlihat semangat. Panitia menyediakan beberapa hadiah hiburan mulai dari Sepeda Gunung, Almari Es, Kompor gas dan puluhan door preze lainnya.

Agenda selanjutnya adalah acara Tasyakuran pada Sabtu (23/11) di halaman SDN 01 Kepatihan, bersamaan dengan pemberian Tali Asih Kepada 23 Guru purna tugas dan ditutup dengan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan Ki Dirjo Bahwono.

Pemberian tali asih dan pagelaran wayang kulit ini merupakan bentuk rasa kebersamaan dan tanggung jawab bersama, dan pelestarian budaya bangsa, mengingat budaya daerah kita sudah mulai tergeser dengan budaya Modern. “Siapa lagi kalau bukan kita yang peduli.”ungkapnya

Puncak Rangkaian terahkir dalam memperingati HGN dan HUT PGRI Ke 68, ini adalah apel Akbar di Alun-alun kota Blitar, pengurus PGRI Cabang Kaliwates memastikan siap memberangkatkan pengurus Ranting dan pengurus Cabang satu rombongan bus”.  (Edw)

Berita Terkait Pendidikan

No comments: