"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, October 28, 2013

Polres Banyuwangi Gelar Workshop Harkamtibmas Bidang Kamseltibcarlantas

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Workshop III program Harkamtibmas bidang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban Cara Berlalu Lintas (Kamseltib carlantas) fungsi Binmas, dibuka Kapolres.


Pembukaan dipusatkan di aula hotel Berlian Abadi, JL. Raya Yos Sudarso Banyuwangi, sekitar pukul 16.30 Wib Senin sore (28/10) oleh Kapolres Banywangi AKBP Yusuf, S.I.K. M.Hum dan akan berlangsung hingga Rabu (30/10).

 Kegiatan ini diikuti sebanyak 217 peserta Bhabinkamtibmas dari unsur Desa / Kelurahan, para Kasat dan Kabag dan Kapolsek jajaran Polres Banyuwangi. Nampak hadir pula Wakapolres Agus Widodo, S.I.K. mendampingi AKBP Yusuf, yang baru 1 bulan 10 hari menduduki jabatannya sebagai Kapolres Banyuwangi.

Berangkat dari slogan ‘Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Dan Berdayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan’, Kapolres Yusuf, menekankan pentingnya memahami ‘5 pilar aksi keselamatan jalan’ sebagaimana dalam Rancangan Umum Nasional Keselamatan (RUNK) yaitu ; Managemen Keselamatan jalan (road safety management), Jalan yang berkeselamatan (Safer Road), Kendaraan yang berkeselamatan (Safer Vehicle), Pengguna jalan Berkeselamatan (Safer people or road users) dan Respons pasca kecelakaan (Post crash response).

“Dalam hal ini, terkait pilar ke-4, Korlantas Polri bekerja sama dengan Ditbinmas Baharkam Polri secara bersinergi akan menyelenggarakan kegiatan membangun budaya tertib berlalu lintas melalui kegiatan Binmas mendukung Kamseltibcarlantas”, beber Kapolres Yusuf. Masih kata Yusuf, kegiatan dimaksud akan dilaksanakan di 12 Polres dan jajarannya yang terdiri dari 259 Polsek dan 3.482 Bhabinkamtibmas.

Di akhir sambutannya, Kapolres, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dirlantas Polda Jatim atas kerja samanya hingga kegiatan dimaksud dapat terlaksana dengan baik. “Saya sampaikan terimakasih juga kepada para nara sumber yang telah memberikan sumbangan pemikiran melalui penyajian makalah dan bermanfaat bagi peserta dan Polantas serta untuk masyarakat luas pada umumnya”, tandasnya. (Hakim Said)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: