"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, November 6, 2013

Polres Banyuwangi Kembali Lakukan Rolling Jabatan


Prosesi Kapolres Yusuf, Pimpin Sertijab Perwira.
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Rolling jabatan menimpa Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba), Kapolsek Cluring, Kepala Sub Bagian Pembinaan dan Operasional (Kasubbag Bin Ops) pada Bagian Operasional (Bag Ops).

Serah Terima Jabatan (Sertijab) ketiga perwira dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Yusuf, SIK.Mhum, di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Rabu pagi (6/11) dihadiri seluruh Kapolsek, Kasat dan para Kabag dilingkungan Polres Banyuwangi.

Posisi Kasatresnarkoba yang sebelumnya kurang lebih 4,5 tahun diduduki AKP Watiyo, SH, harus ia tanggalkan dan digantikan oleh AKP Drs. Sgung Setyo Budi, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Cluring. Kursi Kapolsek Cluring, yang ditinggalkan AKP Agung Setyobudi, kini di isi oleh AKP I Nyoman Supartha, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Bin Ops. AKP Watiyo, sendiri, setelah tidak lagi menyandang jabatan Kasatresnarkoba menempati pos barunya yang ditinggalkan AKP I Nyoman Supartha.

Selain rolling jabatan tiga perwira tersebut, juga terjadi pengukuhan terhadap beberapa perwira lainnya yang sebelumnya bertugas dengan berbekal Surat Perintah Kapolres (SprinKap), kini Skep dari Polda Jatim sudah turun. Tiga perwira itu antara lain Iptu Edi Purwanto, SH, dalam jabatan sebagai Kapolsek Wongsorejo dan AKP Suhardi, SH, sebagai Kapolsek Tegalsari dan mantan Kapolsek Tegalsari, AKP Suwardi, yang mendapat tugas baru sebagai Pama Polres Banyuwangi.

Perwira lainnya yang juga dikukuhkan karena turunnya Skep Polda Jatim, tersebut antara lain AKP Bambang Suprapto, SH, yang sebelumnya sempat menjabat Kanitreskrim Polsek Genteng, dikukuhkan dalam jabatannya sebagai Kassubaghumas, digantikan Iptu Abdul Jabar, SH, yang sebelumnya sebagai Kasi Propam Polres Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Kapolres Yusuf, mengatakan, bahwa dalam mutasi maupun rolling anggota merupakan hal biasa dan tidak ada yang istimewa. Menurutnya, mutasi maupun rolling adalah sesuatu yang rutin dilakukan dengan mempertimbangkan kebutuhan organisasi. “Dalam sebuah organisasi tidak mungkin akan dijabat sampai pensiun di suatu tempat. Dengan rolling maupun mutasi ini diharapkan ada inovasi serta penyegaran dilingkungan Polres Banyuwangi,” ujar Kapolres Yusuf. (Hakim Said)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: