"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, November 27, 2013

Polsek Mumbulsari Mulai Sidik Kasus Pembacokan Wartawan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Penyidikan kasus pembacokan kepada wartawan media online Jember Edi Winarko Rabu (27/11) yang di lakukan oleh Ahmad Halil (48) saat melakukan peliputan Haji gadungan mulai digelar.

Dengan kondisi luka bacok di kaki kirinya yang masih belum sembuh, sekitar jam 14.00 WIB Edi Winarko yang didampingi teman seprofesinya memenuhi undangan Polsek Mumbulsari guna menjalani penyidikan. Penyidikan juga dilakukan kepada dua saksi dari warga dusun Aengsanah desa/kecamatan Mumbulsari. ini menanyakan seputar kejadian.

“Penyidik Tanya seputar kejadian mas“  Ungkap Edi kepada media ini saat ditanyakan perihal pertanyaan penyidik selama hampir 3 jam yang dimulai sekitar 2 siang sampai jam 5 sore ini.

Sementara itu Kapolsek Mumbulsari melalui kanit Reskrim Aiptu Suprayitno mengatakan penyidikan baru bisa di lakukan hari ini ( red: Rabu)  karena pihaknya masih menunggu korban korban sehat betul “ Tutur P Prayit panggilan akrabnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa kasus pembacokan kepada wartawan media onlene ini terjadi saat korban bersama 3 wartawan televise, Syamsul khoiri (TV One), Tpmy (Indosiar) dan Sinto (ANTV) sedang melakukan peliputan haji gadungan. sekitar jam 10.00 wib Kamis (21/11),

Edi terluka akibat dibacok Ahmad halil ( 48 ) warga Rt 1 Rw 15 dusun Aengsanah desa/kecamatan Mumbulsar yang diduga Haji Gadungan. Akibatnya Edi white panggilan akrabnya terpaksa dilarikan kerumah puskesmas Mumbulsari akibat telapak kaki kirinya di jahit kurang lebih 15 jahitan dan dirujuk ke RS dr Soebandi Jember.

Pembacokan terjadi ketika ratusan warga mendatangi rumah halil. Diluar dugaan,  halil yang lari keluar saat ditemukan warga, masuk kembali kedalam rumah dan keluar membawa parang sambil menyabetkan secara membabi buta ke arah wartawan dan warga " tambahnya   

Saat itu Edi terjatuh ketika hendak menolong wartawan lain yang juga terjatuh. Melihat Edi terjatuh didepannya halilpun mengarahkan parangnya kearah Edi dan mengenai kaki kirinya. Atas kejadian tersebut halil langsung dibawa ke Polsek Mumbulsari dan langsung diamankan ke Mapolres Jember. (yon/rud)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: