Translate

Iklan

Iklan

Akibat Tanggul Jebol, Ribuan Warga Jember Diungsikan

12/21/13, 19:00 WIB Last Updated 2013-12-25T08:17:29Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Akibat tanggis sungai jebol, ratusan rumah di tiga Desa Kecamatan Kencong tenggelam. Akibatnya ribuan warga di Dusun Sidonganti Desa Kraton terpaksa harus di ungsikan di SDN Kraton 2.


Jebolnya tangkis sungai selebar kurang lebih 50 meter yang terjadi sekitar pukul 22.30 Wib, Jumat (20/12) membuat warga kalang kabut, menyelamatkan barang berharga termasuk hewan ternaknya. Bahkan akibat tingginya air yang kurang lebih mencapai 3 meter sebagian rumah di sekitar jebolnya tangkis hanya terlihat atap dan gentengnya saja.

Sekitar pukul 13.00 Wib, (21/12) pihak PNBN,TNI dan Polri melakukan penyisiran di sekitar area pemukiman warga untuk mencari warga yang mungkin masih bertahan untuk menjaga harta bendanya. Penyisiran ini dimaksudkan juga untuk memantau tempat yang rawan tindak kejahatan.

Tampak dalam rombongan tersebut Dandim 0824 Jember Wirawan, Wakapolres Jember Kompol Cecep Susatya dan juga Kepala BNPB Hanan  ikut melakukan penyisiran dan melihat langsung jebol nya tanggis akibat luapan sungai semalam.

Nuryani,(70) dan Sumiatun,(60) kakak beradik asal Dusun Sidonganti yang semalam hingga pagi hari tidak mau di evakuasi setelah dibujuk oleh TNI ahirnya mau pindah ke tempat pengungsian yang sudah di sediakan.

Sekitar pukul 16.30 Wib Wakil Bupati Jember Kusen Andalas, beserta BNPB Dandim, Wakapolres beserta dinas pengairan kencong melakukan rapat arurat membahas penangulangan cepat bencana di Kencong. (rud/lum)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akibat Tanggul Jebol, Ribuan Warga Jember Diungsikan

Terkini

Close x