"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, December 27, 2013

Banjir Surut, Korban Banjir Mulai Tinggalkan Posko Pengungsian

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tidak terasa seminggu telah berlalu, Warga korban banjir akibat jebolnya tangis sungai yang menenggelamkan ribuan rumah mulai meninggalkan posko pengusian. Pasalnya luapan air sudah mulai surut.


Sekitar pukul 05.00 WiB, Jum'at(27/12) warga korban Banjir dibeberapa posko pengungsian di Dusun Sidonganti Desa Kraton Kecamatan Kencong mulai meninggalkan pengungsian untuk pulang kerumah guna membersihkan perabotan dan barang berharga yang sudah tergenang seminggu yang lalu.

Pantauan di lokasi rendaman banjir sudah surut, akan tetapi ada sebagian yang masih ada air tapi di beberapa titik tertentu seperti halnya di daerah sekitar jebolnya tangkis yang biasa warga menamai daerahnya dengan sebutan Mbuntai.

Susianto salah satu korban banjir saat di temui sedang Bersih-bersih perabotan makan dan juga menjemur kasur menuturkan"saya sangat prihatin dengan keadaan ini mas, masak selalu banjir tiap tahun, saya capek mas" ujar susiana sambil membersihkan Walet, (lumpur.red) yang ada di dalam rumahnya.

Heru Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD jember menuturkan "warga mulai pagi sudah meninggalkan posko pengungsian untuk membersihkan perabotan, karena banjir sudah surut semalam namun pihak kami sampai hari ini masih belum meninggalkan posko.

Kami masih memberikan jatah makan satu hari untuk warga korban banjir.  Setelah benar-benar banjir sudah surut kami masih akan memberi bantuan sembago untuk semua warga korban banjir " pungkasnya.(lum)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: