"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, December 10, 2013

Diusir Dari Banyuwangi EXPO, Puluhan PKL Mengadu Ke Bupati

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kisruh para Pedagang Kaki Lima (PKL) dari luar kota Banyuwangi, yang jumlah totalnya mencapai ratusan orang itu berlanjut diluar area Banyuwangi expo 2013 Gesibu Blambangan.

Mereka kesal atas penertiban aparat dan pejabat Pemkab Banyuwangi. ”Tidak biasanya kami diperlakukan seperti ini mas, dimana-mana tempat dan daerah lain kami selalu bisa ikut menggelar dagangan kendati expo atau pameran itu bersifat khusus untuk masyarakatnya. Kepentingan kami kan jelas untuk sesuap nasi demi keluarga,” suluk Dani, PKL asal Surabaya, yang di amini puluhan PKL lainnya kepada sejumlah wartawan media cetak dan Online Selasa petang (10/12) disekitar lokasi expo.
.
Dari hasil penertiban petugas Satpol PP maupun pejabat, puluhan PKL tersebut mengaku tidak diberikan solusi agar mereka bisa berdagang disekitar area expo.”Sebenarnya asal kami diberi ijin disekitar jalan raya ini (jalan depan Bank Mandiri Banyuwangi, Red) kami juga sudah mau menerima kok mas. Dan mestinya jalan raya ini juga bisa ditutup jika kelompok kami diperbolehkan berjualan disini, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan mengingat ramainya masyarakat yang lalu lalang di sekitar lokasi expo,” cetus Rudi, perwakilan PKL luar kota lainnya.

Namun karena tidak diberikan solusi untuk bisa berdagang, akhirnya ratusan PKL luar kota yang kadung datang jauh-jauh itu meskipun dengan dongkol dan kecewa berat, mereka bermaksud pulang ke daerah asalnya. Tapi beberapa menit kemudian, beberapa di antara PKL luar kota itu mencoba bertahan dan mengadu ke Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, di rumah dinasnya (pendopo,Red) untuk meminta keadilan.

”Masa kami sesama warga Indonesia mencari sesuap nasi dilarang sih ?! Katanya Bupati Banyuwangi, terkenal baik dan bijaksana, kami akan coba menghadap beliau di rumah dinasnya,” ujar puluhan PKL luar kota tersebut yang langsung di respons PKL lainnya dan serentak mereka petang itu berjalan ramai-ramai bermaksud meluruk ke rumah dinas Bupati Abdullah Azwar Anas. (Hakim Said/Sujiono)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: