"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, December 23, 2013

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Polres Jember Musnahkan 7.000 Botol Miras

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dihadapan unsure Muspida serta tokoh agama seperti MUI, FPI dan FKUB, Kepolisian Resort Jember musnahkan ribuan botol Miras Senin (23/12) di Halaman Mapolres Jember, Jawa Timur


Meski cuaca tak mendukung dan hujan sedang mengguyur kota Jember, tak menyurutkan Polres Jember untuk memusnakan barang haram tersebut.  Sekitar 7.000  Minuman keras (Miras) berbagai merek, hasil dari operasi cipta kondisi sejak tanggl 20 November hingga 20 Desember ini dibuldozer.

"Barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil razia dari operasi cinta kondisi jelang natal dan tahun baru, adapun target razia kami di tempat hiburan malam, karaoke, hotel, dan toko- toko yang menjual minuman keras tanpa ijin" Ungkap kata Kapolres Jember Ajun Komisaris Besar Awang Joko Rumitro.  

Pemusnahan ribuan botol miras tersebut, menurut Awang agar suasana Jember semakin kondusif, dan pelaksanaan ibadah natal serta perayaan tahun baru bisa berjalan dengan aman. "Saya sangat berharap dengan pemusnahan itu, angka peredaran miras di Jember bisa ditekan" harapnya.

Untuk menekan peredaran, Awang berjanji akan terus koordinasi dengan pemkab Jember, “Beberapa waktu lalu Pemkab Jember melalui Disperindag telah mengeluarkan surat edaran semua toko seperti minimarket tidak diizinkan menjual, untuk itu kita akan terus memantau peredaran miras secara berkala,” tegasnya Awang.

Awang berharap agar tokoh masyarakat dan agama bisa koordinasi denan pihak kepolisian, “Jika menemukan peredaran miras, agar koordinasi dengan kami, dan jangan bertindak sendiri, sebab jika bertindak sendiri, justru akan berhadapan dengan hukum,” tegas Awang. (edw/midd)

Berita Terkait Kriminal

No comments: