"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, December 12, 2013

Kantor Pertanahan Jaring 21 Pemohon SHM Di Stand Banyuwangi Expo

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Di hari ke 4 Expo 2013 Harjaba ke 242 di Gesibu Blambangan, kantor Pertanahan Banyuwangi, dengan program ‘One Days Service’, berhasil menuntaskan 21 pemohon Sertifikat Hak Milik (SHM).

Dikatakan oleh Wiyoso, petugas kantor Pertanahan Banyuwangi, yang piket jaga, bahwa hari pertama Expo hanya pembukaan. Lalu hari ke-2 berhasil menjaring 2 pemohon SHM, hari ke-3 3 pemohon dan hari ke-4 menjaring 16 pemohon.”Jadi total hari pertama dan hari ke-empat sampai jam 18.00, Kamis (12/12) berhasil kita jaring sebanyak 21 pemohon SHM,” ungkapnya di stand Expo.

Menurutnya, sejak program ‘One Days Service’ dilaunching dan ketika diketahui masyarakat, akan lebih banyak lagi pemohon yang berdatangan mengurus SHM-nya.”Program ini memang kami lakukan sebagai bentuk layanan kemudahan kepada masyarakat untuk mengurus SHM-nya. Sekaligus sebagai program pimpinan kepala kantor pertanahan Banyuwangi dan nasional yang semata-mata demi masyarakat luas,” beber Wiyoso, lagi.

Sebelumnya diberitakan, kepala kantor Pertanahan Banyuwangi, Haryono Saroso,SH,MH, dengan gebrakannya, pada Rabu (04/12), melaunching program ‘One Days Service’ atau layanan satu hari (ODS), dihalaman kantor Pertanahan yang terletak di jalan Dr. Soetomo No 54 Banyuwangi.

Diluncurkannya program ODS itu sendiri untuk mengkedepankan layanan kepada masyarakat serta mengacu pada UU No. 25/2005 tentang pelayanan publik, Peraturan Kepala BPN RI No. 6/2008 tentang percepatan pelayanan tertentu dan Peraturan Kepala BPN RI No. 18/2009 tentang Larasati (layanan pertanahan bergerak/mobile land service) BPN RI.

Untuk program ‘One Day Service’ (ODS), untuk sementara meliputi dua jenis kegiatan pelayanan, yaitu Peralihan Hak Atas Tanah dan Peningkatan Hak dari HGB ke HM yang hanya dirampungkan satu hari saja.”Setelah usai Expo 2013 sampai dengan tanggal 16 Desember 2013, pelaksanaannya kembali setiap Minggu pada hari Rabu,”  tandasnya. (Hakim Said)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: