"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, December 13, 2013

Kantor Pertanahan Jaring 51 Pemohon SHM, Di Hari Ke-5 Banyuwangi Expo 2013

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam layanan program ‘One Days Service’ yang dibuka di Banyuwangi Expo 2013 hari ke-5, Kantor Pertanahan Banyuwangi berhasil menjaring Sebanyak 51 pemohon Sertifikat Hak Milik (SHM)


Rupanya, minat dan antusiasme masyarakat semakin tinggi begitu mulai mengetahui adanya program ‘One Days Service’ yang diluncurkan oleh kantor pertanahan Banyuwangi. Momentum Harjaba ke-242 dengan Banyuwangi Expo yang digelar di Gesibu Blambangan, ini benar-benar dijadikan ajang untuk melakukan sosialisasi dengan sebaik-baiknya oleh kantor Pertanahan Banyuwangi.

Setelah sebelumnya Rekapitulasnya, pada hari ke-4 sampai jam 18.00, Kamis (12/12) mencapai 21 pemohon yang langsung tuntas dengan program layanan ‘One Days Service’. Sedangkan pada Jumat (13/12) sampai pukul 20.34 bertambah 30 pemohon lagi, yaitu sebanguk 51 pemohon Sertifikat Hak Milik (SHM)


Menurut Supardo, petugas pertanahan Banyuwangi, yang sidang piket di stand Banyuwangi Expo, bahwa pihaknya sebagai pelayan masyarakat sudah seharusnya memberikan pelayanan yang terbaik dan menjadikan masyarakat puas. “Ini memang menjadi bagian tugas keseharian kita mas. Alhamdulillah sampai hari ke-5 ini total mencapai 51 pemohon,” timpal Sriyadi, petugas piket stand lainnya seraya menambahkan, bahwa banyaknya pemohon pada hari Jumat tersebut mengingat esok merupakan hari libur kerja (Sabtu dan Minggu,Red).

Bahkan bukan hanya program ‘One Days Service’ saja yang diluncurkan, tetapi juga ada satu program layanan lainnya yakni, Larasita (layanan pertanahan bergerak/mobile land service). Sebagaimana dikatakan oleh Kasubag Tata Usaha kantor Pertanahan Banyuwangi, Edy Suwignyo, diluncurkannya dua program tersebut untuk mengkedepankan layanan kepada masyarakat serta mengacu pada UU No. 25/2005 tentang pelayanan publik dan peraturan kepala BPN RI No. 6/2008 tentang percepatan pelayanan tertentu serta peraturan Kepala BPN RI No. 18/2009 tentang Larasita (layanan pertanahan bergerak/mobile land service) BPN RI.

Disebutkan oleh Edy Suwignyo, bahwa untuk program ‘One Day Service’ (ODS) maupun Larasita, sementara meliputi dua jenis kegiatan pelayanan, yaitu Peralihan Hak Atas Tanah dan Peningkatan Hak dari HGB ke HM yang hanya dirampungkan satu hari saja.”Setelah usai Expo 2013 sampai dengan tanggal 16 Desember 2013, pelaksanaannya kembali setiap Minggu pada hari Rabu,”  tandasnya.

Untuk itu, pihak Kantor Pertanahan Banyuwangi, mempersilahkan masyarakat luas untuk memanfaatkan dan mempergunakan kemudahan serta keringanan yang ada.”Kami berkomitment untuk memberikan layanan terbaik dan termudah serta teringan bagi pengurusan sertipikat kepada masyarakat,” pungkas Edy Suwignyo, yang dikenal dekat dengan semua kalangan itu. (Hakim Said)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: