"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Tuesday, December 17, 2013

Korban Banjir, Keluhkan Tidak Adanya Bantuan Pemerintah

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Meski sudah dua hari terendam banjir, akibat hujan deras yang berakibat meluapnya sungai Bondoyudo Gumukmas. Warga mengaku masih belum mendapat bantuan dari pemerintah setempat.

Akibat banjir di Dusun Ampel dento Desa Bagorejo Kecamatan Gumukmas, tepat nya di akses jalan raya dan perkampungan warga menuju Desa Tembokrejo Kecamatan Gumukmas ke Kecamatan Umbulsari, puluhan hektar sawah dan jalan tak ubah nya seperti danau.

Warga mengeluh karena tidak ada bantuan sama sekali dari pemerintah setempat. Pasalnya akibat banjir tahunan ini tanaman jagung dan uritan padi di sawahnya hanyut terbawa deras nya air hujan. Sehingga petani merugi puluhan juta rupiah. Demikian disampaikan Ruslan, salah satu warga yang tanaman sawahnya terkena luapan banjir Selasa pagi (17/12).

Lain halnya Jimmy pengendara sepeda motor yang setiap hari nya melewati akses utama genangan air itupun sangat prihatin dengan kondisi cuaca dan banjit tersebut. selain di karenakan motornya macet terkena air diapun jika harus kerja untuk menghindari genangan banjir diapun harus memutar ke akses jalan lain yang jarak nya cukup jauh dari tempat kerja nya tersebut.

Samuki warga RT 2 RW 3 Dusun Ampel dento sangat terpukul dengan kejadian banjir ini, bagaimana tidak seperti "asak sampai detik ini pihak terkait seperti desa dan dinas kabupaten hanya diam tidak melihat kami, masak kalah sama anak SD MI yang sudah memberi bantuan kepada kami. "  Keluhntya

hal itupun diamini Lastri salah satu korban banjir yang menerima bantuan Tiga buah Mie instan satu Plastik Kopi dari SD Mi., Masak pemerintah kalah sama anak-anak kecil yang mempunyai hati nurani ucap lastri. (yond/lum)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: