"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, December 11, 2013

Operasi Gabungan Digelar Pagi Hari, Pelajar Dan Mahasiswa Kalang Kabut

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tak seperti biasanya, operasi gabungan lalu lintas kali ini digelar pagi hari. Akibat opersi yang digelar sekitar pukul 06.30di bundaran DPRD Jember Jawa Timur, banyak pelajar dan mahasiswa kalang kabut.

Operasi yang digelar Selasa pagi  (10/12), bikin pelajar dan mahasiswa  yang berangkat mencari ilmu maupun masyarakat umum yang biasanya melewati kawasan kampus tanpa menggunakan helm, kali ini terjaring razia yang dilakukan dari jajaran Satlantas Polres Jember, Dispenda Propivinsi Jatim dan TNI.

Pantauan Majalah Gempur online dilapangan disamping banyak pengendara sepeda motor yang kabur, tidak sedikit yang terperangkap. Bahkan beberapa pelajar yang akan ujian hari itu yang terjaring razia di antarkan mobil operasional Satlantas Polres Jember.

Silvi (20) mahasiswi asal Malang yang terjaring razia mengaku dirinya meminjam sepeda ke kampus, “saya pinjam sepeda teman kos mas, ya lupa gak bawa STNK trus kena tilang bentar saya mau telpon teman dulu“ katanya.

Kanit Reg.Ident Satlantas Polres Jember  Iptu Heri saat dikonfirmasi menyatakan, “Operasi gabungan ini merupakan hari terakhir, oprasi gabungan sudah dilaksanakan selama 14 hari. Operasi ini menitik beratkan pada pelanggaran lalin yang berpotensi menyebabkan keceakaan lalin, misal  tidak menggunakan helm, roda ban yang kecil, kelengkapan kendaraan, surat-surat dan sebagainya, “ kata Heri

Masih menurut mantan Kepala SPK Polres Jember ini, “ operasi gabungan ini juga terdiri dari beberapa unsur seperti Dinas Pendapatan Daerah Jatim untuk pengendara yang terlambat membayar pajak dan juga dari unsure TNI melalui CPM jika pengguna jalan anggota TNI, “ jelas Heri

Operasi ini akan berakhir hinga pukul 24.00, jadi setelah itu direkap untuk mengetahui jumlah pelanggaran yang terjadi selama 14 hari pelaksanaan operasi digelar. Demi keselamatan pengendara Heri berharap agar masyarakat memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

Termasuk kelengkapan kendaraan dan surat-surat serta hati-hati selama berkendara di jalan raya agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas yang semakin meningkat setiap tahunnya“ harapnya menutup pembicaraan. (midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: