"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, December 23, 2013

Pasca Banjir, Warga Kencong Mulai Terserang Gatal-gatal

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Penderitaan warga musibah banjir akibat jeblolnya tanggul sungai Keraton Kencong bertambah. Paskah banjir tiga hari lalu, sebagian pengungsi dari tiga desa mulai di serang berbagai penyakit.



Dari pantauan di lapangan beberapa warga dari Dusun Sidonganti Desa Kraton, paseban, dan  kencong baik yang mengungksi di tenda SD Kraton 2 maupun di tempat pengungsian lain mulai terserang bebera penyakit seperti Gatal-gatal, Pusing dan diare.

Hal ini dibenarkan Dr.Iswarno, Kepala Puskesmas Kencong menuturkan dan membenarkan informasi itu dan pihak nya pun sudah menyiapkan perawat dan obat-obatan di setiap lokasi posko sampai masalah banjir ini selesai.

Dan saya juga telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan agar menurunkan alat pembersih air, (water purifayer) agar kesehatan warga pengungsi bisa terjamin dan di jauhkan dari berbagai penyakit. dan saya juga sudah menghimbau kepada pengungsi agar selalu mencuci tangan mengunakan sabun.

Bupati Jember MZA Djalal yang datang meninjau langsung tanggul yang jebol dan melihat langsung korban di posco-posco tenda darurat banjir sekitar pukul 10.00 Wib, Senin (23/12) menegaskan jika pihak nya berjanji akan segera memperbaiki tangkis sungai yang jebol

Bupati juga memastikan kalau Logistik tidak akan pernah kekurangan sedikit pun. Karena pihak nya sudah berkoordinasi dengan dinas sosial dan juga dinas terkait untuk bersama-sama bahu membahu menyelesaikan banjir di daerah tersebut. (lum)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: