"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Monday, December 9, 2013

Pemkab Bondowoso Himbau Sekolah Dirikan Kantin Kejujuran

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam upaya mendukung upaya pemberantasan korupsi yang ditanamkan sejak dini. Pemerintah Kabupaten Bondowoso menghimbau agar di setiap sekolah didirikan Kantin Kejujuran.


Wakil Bupati Bondowoso, Drs.KH.Syalwa Arifin saat dikonfirmasi wartawan di sela-sela peresmian Kantin Kejujuran di SMPN 7 Bondowoso dan SMPN 2 Tenggarang Bondowoso menyatakan dukungannya dalam upaya pemberantasan korupsi, “ kami mewakili Bupati Bondowoso yang berhalangan hadir karena ada urusan luar mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi dengan menanamkan aspek-aspek dan norma kejujuran bagi siswa sekolah, kata kayai Salwa

Masih kata Wakil Bupati yang dilantik bulan September lalu mengatakan, “dengan dibentuknya Kantin Kejujuran diharapkan memberikan contoh yang baik agar anak-anak jika dewasa nanti berperilaku yang sportif jujur dan mampu bersama masyarakat lain mencegah perbuatan korupsi yang sudah mengakar di masyarakat, “ jelas Kyai Syalwa.

Sementara itu,  Dra.Hj.Endang Hardiyanti, MPd Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso saat dikonfirmasi wartawan di sela-sela peresmian Kantin Kejujuran di SMPN 2 Tenggarang Senin (9/12) mengatakan, “ peresmian Kantin Kejujuran ini juga merupakan pendidikan karakter mas. Kejujuran yang diterapkan sejak dini agar kelak dewasa nanti para siswa atau anak didik merupakan pioner dalam penegaran dan pemberantasasn korupsi di mana mereka berkarya serta hidup di tengah masyarakat, “ kata Endang

Masih menurut Endang, “ memang pemkab tidak mewajibkan namun menghimbau agar sekolah-sekolah yang belum mempunyai Kantin Kejujuran agar segera membentuk, sebelum SMPN Bondowoso dan SMPN 2 Tenggarang Bondowoso beberapa sekolah juga sudah didirikan beberapa tahun yang lalu dan sukses hingga sekarang bahkan mampu membeli kendaraan operasional seperti mobil, “ jelas Endang. (midd)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: