"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Saturday, December 28, 2013

Posko Kesehatan Korban Banjir Kencong Resmi Ditutup

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Posco kesehatan yang didirikan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Jawa Timur melalui perwakilan Puskesmas Kencong di pengungsian korban banjir Desa Kraton Sabtu, (28/12) secara resmi ditutup.


Hal ini dikarenakan para pengungsi sudah meninggalkan posko dan kembali kerumah Masing-masing untuk membersihkan perabotan rumah yang sebelumnya tergenang air akibat banjir. Disamping itu sudah tidak ada lagi pengungsi yang mengeluh sakit. Sehingga Sejak tadi siang posko kesehatan yang berada di SDN Kraton 2 resmi ditutup.

Pantauan media ini, sebelum ditutup dinas kesehatan sempat menangani pengungsi dan mendata warga yang kemungkinan terjangkit penyakit menular. Karena dirasa cukup Kondusif kesehatan warga korban banjir maka mereka menutup posko kesehatan lebih awal dari yang sudah dijadwalkan Selasa 31 Desember 2013.

Menurut data diposko kesehatan kebanyakan warga korban banjir terserang penyakit Gatal-gatal dan Diare, hal ini sempat membuat Stok obat penyakit tersebut habis dan setelah didatangkan dari Surabaya akhirnya Stok obat mencukupi.

Setelah ditutupnya posko kesehatan, penanganan kesehatan kembali diambil alih oleh Poskesdes di Desa setempat. Zainal salah satu petugas medis Desa Cakru menyatakan"kami akan tetap siap membantu korban yang terserang penyakit, dan Stok obat kami lebih dari cukup untuk mengatasi berbagai keluhan warga yang membutuhkan bantuan kami" ujar zainal. Didik Dinkes Kasi P3K PMK Jember

Kami akan secara langsung memantau gejala warga banjir yang terserang penyakit, dan pihak kami beserta puskesmas yang sudah di tunjuk akan melakukan pembersihan sumur warga atau KAPORITISASI pada hari Jum.at depan" pungkas didik. (lum)

Berita Terkait Kesehatan ,Lingkungan

No comments: