"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Thursday, December 12, 2013

PTPN XII Kebun Malangsari, Luncurkan Produk Kopi Gandrung

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Potensi kebun PTPN XII di Banyuwangi, merupakan aset ekonomi yang nilainya. Setelah sebelumnya dikenal dengan ‘Kopi Lanang’-nya, kini luncurkan produk baru ‘Kopi Gandrung’.


Produk terbaru BUMN Kebun Malangsari yang arealnya terletak di Kecamatan Kalibaru ini sengaja ikut berpartisipasi membuka stand untuk memeriahkan Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-242. Bagi masyarakat luas yang ingin mencoba cita rasa dan nikmatnya ‘Kopi Gandrung’, saat ini bisa datang dan merasakan di stand pameran Banyuwangi expo 2013 di Gesibu Blambangan, Banyuwangi.

Wiwin, penjaga stand BUMN PTPN XII Kebun Malangsari, mengatakan, bahwa diluncurkannya produk ‘Kopi Gandrung’ tersebut merupakan bagian dari inovasi sekaligus terobosan baru guna menarik minat maniak kopi di Banyuwangi dan kota-kota lainnya di Indonesia.”Banyuwangi kan memang kaya dengan potensi alamnya mas,”cetusnya.

Sementara manager kebun Malangsari, Yudi Kristanto, mengakui adanya inovasi dan terobosan ekonomi yang dilakukan pihaknya tersebut. Dikatakan olehnya, bahwa diluncurkannya produk ‘Kopi Gandrung’ tersebut sifatnya masih penjajakan sekaligus proses pencarian investor.

“Jika ada investor yang berminat, kedepannya dipersilahkan meng-handle total. Karena kedepannya, ketika sudah ada investor yang siap managementnya juga total mereka, tidak lagi di bawah management kebun,” tuturnya. (Hakim Said)

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: