"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, December 18, 2013

Ribuan Botol Miras Di Buldozer Polres Banyuwangi

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Polres Banyuwangi sekitar pukul 10.00 hancurkan 5.345 botol Miras berbagai merk dan 75 jurigen (2.250 liter) arak, yang terjaring dalam operasi Pekat dan Semeru 2013 dengan Bolduser.


Ribuan Minuman Keras (Miras) berbagai merk dan 75 jurigen (2.250 liter) arak yang dimusnahkan merupakan hasil razia penyakit masyarakat (Pekat) dari sejumlah lokasi di wilayah hukum Kabupaten Banyuwangi yang berlangsung  selama 4 bulan.

Polres Banyuwangi tidak henti-hentinya melakukan razia. Pasalnya Miras dan obat-obatan terlarang lainnya merupakan salah satu pemicu tindak kejahatan.Demikian sambutan yang disampaikan Kapolres Banyuwangi AKBP Yusuf, SIK, M.Hum. Sebelum pemusnahan Miras yang digelar di halaman Mapolres Banyuwangi Selasa (17/12/13) .

Dikatakan lagi, pihaknya hanya bisa menjerat penjual dan distributor miras yang tidak memiliki ijin dengan tindak pidana ringan (Tipiring). Jika dibuat perbandingan, dampak dari pengaruh Miras sebagai salah satu sumber kejahatan tidak sebanding dengan ancaman hukumannya yang hanya di Tipiring dalam bentuk denda saja.Logika sebenarnya, jika Miras dianggap sebagai sumber tindak kejahatan, maka sama halnya dengan menjual atau mendistributori kejahatan,” ujarnya lagi.

Tindakan yang bisa dilakukan saat ini, selain menjerat dengan Tipiring, tempat penjualan miras tersebut juga akan di sterilkan. Karena tidak direkomendasikan untuk dicabut ijinnya oleh Pemkab Banyuwangi, sebagai pemberi ijin usaha.Ya lokasinya yang kita sterilkan," jelas Kapolres Yusuf, kepada puluhan wartawan.

Menurut perwira kelahiran Lamongan, itu bahwa giat serupa akan terus dilakukan guna mengantisipasi peredaran Narkoba dan Miras.”Akan kita gelar secara berkelanjutan sebagai perwujudan tekad kami memerangi peredaran Miras dan Narkoba. Sekaligus dengan pemusnahan ini bisa memberikan peringatan kepada masyarakat agar tidak sembarangan mengedarkan Miras dan menjauhi Narkoba,” Tegasnya.

Maraknya peredaran Narkoba dan Miras, Menurut Kapolres bukan hanya tanggung jawab Polri semata. “Ini tanggung jawab bersama masyarakat, untuk ikut serta  bersatu menciptakan Banyuwangi, kedepan lebih kondusif, lebih aman dan nyaman,” himbaunya

Acara pemusnahan Miras yang dihadiri jajaran Forpimda, Ketua DPRD, Dandim, Danlanal, Kajari, ketua MUI, ketua FPI, serta para Toga dan Tomas Banyuwangi, berjalan sesuai agenda. Sebelum dibuldoser, satu persatu dari mereka diberikan kesempatan untuk memecahkan botol-botol Miras tersebut dengan palu besar. (Team Gempur Bwi)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: